Muncul Agama Baru Dinamakan Angkasa Nauli

0
836
Ternyata yang Buat Agama Angkasa Nauli itu Baru Keluar dari RS Jiwa

Liputan1.com-Muncul Agama Baru Dinamakan Angkasa Nauli

Indonesia kembali dihebohkan dengan kasus agama. Belum reda kasus penistaan agama, kini muncul kehebohan baru dengan lahirnya sebuah deklarasi sebuah agama baru yang diberi nama Agama Angkasa Nauli. Agama baru ini dideklarasikan melalui jejraing Facebook oleh Sabar Nababan, seorang warga Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kelahiran agama baru ini pun memicu kehebohan di dunia maya. Para netizen pun merespon dengan nada negatif. Untuk melakukan antisipasi kehebohan lebih besar, aparat kepolisian langsung memeriksa Sabar Nababan.

“Polres Mataram telah mengambil keterangan terhadap yang bersangkutan (Sabar Nababan) dan mengakui bahwa postingan di FB adalah miliknya. Istrinya menyatakan bahwa yang bersangkutan menderita sakit,” kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti.

 

Sabar pun kemudian dikenai wajib lapor oleh kepolisian. Tribudi mengatakan akan meminta keterangan dari tempat kerja Sabar di salah satu universitas di Mataram dan meminta keterangan dari pihak rumah sakit soal penyakit yang diderita Sabar.

“Saat ini yang bersangkutan dikenai wajib lapor. Polres Mataram sudah berkoordinasi dengan Ditserkrimum dan akan meminta keterangan dari tempat kerja sebagai dosen dan pihak rumah sakit atas keterangan tentang penyakit yang pernah dideritanya,” terang Tribudi.

Sabar membuat heboh dunia maya karena mendeklarasikan Agama Angkasa Nauli. Dalam postingannya, Sabar menyebut Agama Angkasa Nauli telah diterima di dunia roh oleh Tuhan Jahowa. Bahkan, Sabar menyebut dirinya Tuhan.

“Saya menjadi Tuhan karena diangkat, bukan karena mengusulkan diri,” tulis Sabar dalam akun Facebook-nya pada Kamis (16/3/2017).

Di lain postingan, Sabar mengatakan Agama Angkasa Nauli memiliki kitab suci bernama ‘kebenaran’ dengan bahasa pengantar menggunakan Bahasa Indonesia. Dalam posting-an terakhir Sabar pada hari Minggu (19/3/2017) ia menjelaskan belum bisa memberikan status dan komentar sampai datang izin dari Kemenag soal keberadaan Agama Angkasa Nauli.

“Saya tidak bisa memberikan status dan komentar sampai datang Ijin AAN dari Menteri Agama RI. Demikian untuk dimaklumi,” jelas Sabar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here