Lepaskan Stigma Buruk Pemuda Pancasila

0
652

 

Muswil MPW PP Jatim 2017Lepaskan Stigma Buruk Pemuda Pancasila

SURABAYA-Musyawarah Wilayah (Muswil) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur (Jatim) berjalan dengan sangat meriah dan memberikan banyak kesan. Itu karena, meski dihadiri sekitar 10 ribu kader PP yang hadir dari berbagai penjuru, namun acara yang digelar di Jatim Expo Surabaya, 21 Maret 2017, itu berlangsung aman dan khidmat.

Ketua MPW PP Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti dalam sambutannya mengatakan, dengan amannya acara, lancar dan dihadiri ribuan kader serta stake holder birokrasi di Jatim, ini membuktikan bahwa stigma Pemuda Pancasila yang dikenal oleh masyarakat awam sebagai organisasi massa yang punya preseden buruk langsung terbantahkan dengan Muswil PP Jatim yang ke-7 tersebut.

” Dengan silaturahmi ini atau dengan Muswil ini kita harus membuktikan bahwa Kader PP adalah kader yang bisa membangun bangsa. Bukti bahwa Pemuda Pancasila bukan stigma buruk, disebut preman, dibilang koruptor. Pemuda Pancasila adalah organisasi pemersatu bangsa yang menuju Indonesia lebih baik. Mari kita buktikan bahwa PP adalah organisasi yang tertib dan memiliki fungsi nyata di dalam masyarakat,” ujar La Nyalla yang langsung disambut tepuk tangan meriah para peserta Muswil.

Pria yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang rela meluangkan waktunya untuk hadir di acara Muswil. La Nyalla juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soerjosoemarno yang hadir di acara tersebut.

”Saya juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Mas Japto, yang menyempatkan diri menjenguk saya di Jakarta, ketika saya mendapat cobaan musibah beberapa bulan yang lalu. Mas Japto tetap seperti Mas Japto, yang tidak pernah lelah dan selalu memberi semangat kepada kadernya. Beliau hanya berpesan ketika saya dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan, ayo Pak Nyalla kembalikan marwah Pemuda Pancasila !,” ujar La Nyalla yang langsung disambut teriakan Pancasila Abadi itu.

Selain Gubernur Pakde Karwo-panggilan akrab Soekarwo- dan Ketua MPN PP Japto banyak juga tokoh PP yang hadir di acara tersebut. Tampak juga beberapa artis yang merupakan kader Pemuda Pancasila seperti Camelia Malik, Hengky Tornando, Baby Zelvia, Ruhut Sitompul, juga Pimpinan DPR Pusat Fahri Hamzah dan masih banyak lagi. Acaranya pun dikemas menarik, selain ada paduan suara, acara juga dibuka dengan pembacaan kalam Illahi atau pembacaan Al Quran.

”Selain itu pak Japto tak pernah lelah untuk melecut semua untuk terus berbenah. Terus memperbaiki kinerja organisasi, dengan melaksanakan semua amanat dan keputusan organisasi. Mulai dari soal tertib keanggotaan hingga peran dan fungsi nyata yang dijalankan Pemuda Pancasila di tengah masyarakat,” ujar La Nyalla dengan suara khasnya.(*)

 

Berikut sambutan lengkap Ketua MPW PP Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti di Muswil PP Jatim ke-VII Tahun 2017

Bismilahirrohmanirrohim

Assalamu’alaikumWr. Wb

MERDEKA !

PANCASILA

PANCASILA

PANCASILA

Pertama-tama, marilah kita ucapkan Alhamdulillahirobbilalamin, sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang masih memberi kesempatan kepada kita sekalian untuk hadir bersama dalam acara, Pembukaan Musyawarah Wilayah ke VII Pemuda Pancasila Jawa Timur di Surabaya.

Yang kedua, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Mas Japto, yang hadir bersama kita sekalian, di tengah jadwal beliau yang sangat padat. Saya juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Mas Japto, yang menyempatkan diri menjenguk saya di Jakarta, ketika saya mendapat cobaan musibah beberapa bulan yang lalu. Mas Japto tetap seperti Mas Japto, yang tidak pernah lelah dan selalu memberi semangat kepada kadernya.

Begitu pula terhadap organisasi ini, Ketua Umum tak pernah lelah untuk melecut kami semua untuk terus berbenah.Terus memperbaiki kinerja organisasi, dengan melaksanakan semua amanat dan keputusan organisasi. Mulai dari soal tertib keanggotaan hingga peran dan fungsi nyata yang dijalankan PemudaPancasila di tengah masyarakat.

Kami di MPW JawaTimur, siap dengan sekuat tenaga untuk melaksanakan semua amanat dan keputusan organisasi. Seperti telah diputuskan dalam Rakernas Pemuda Pancasila tahun 2015 lalu. Salah satunya adalah program strategis dengan menjadikan Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang Mandiri, Maju dan Mengakar.

Alhamdulillah, sebagian besar pengurus Pemuda Pancasila di Jawa Timur berlatar belakang pengusaha dan aktivis sosial kemasyarakatan. Sehingga ketiga program strategis tersebut insya Allah dapat kami wujudkan di Jawa Timur. Bahkan MPW Pemuda Pancasila JawaTimur dalam kesempatan ini juga membuka stan-stan pameran produk UKM dan UMKM binaan Pemuda Pancasila.

Saya, yang juga mengemban amanat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri di Jawa Timur memang senantiasa mendorong Pemuda Pancasila untuk bersinergi dengan dunia usaha, untuk turut hadir sebagai pelaku usaha, meskipun di skala UKM dan UMKM. Tetapi itulah pilar dasar dan pijakan ekonomi bangsa ini, di tengah gempuran modal asing dan perusahaan francise asing.

Bapak Ibu dan para kader yang saya hormati,

Seperti kita ketahui bersama, Pemuda Pancasila lahir sebagai panggilan bangsa untuk menjalankan amanat Dekrit Presiden 5 Juli 1959. Sehingga Pemuda Pancasila harus tetap berada dalam posisi sebagai penjaga dan perekat Ideologi Negara ini. Tetapi hari ini, di era millennium ketiga dan globalisasi dunia, tantangan yang dihadapi Pemuda Pancasila semakin kompleks. Sehingga sikap dan gerak langkah Pemuda Pancasila harus semakin strategis.Untuk itu kami yang berada di wilayah, siap menerima arahan dan perintah dari Pimpinan Nasional.

Sehingga Musyawarah Wilayah ke VII Pemuda Pancasila ini akan menghasilkan rancangan program yang strategis dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara, untuk masa bakti 5 tahun ke depan.

Kiranya cukup sekian sambutan dari saya. Sebagai tuan rumah, tentu banyak kekurangan dalam pelayanan, untuk itu saya atas nama Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila JawaTimur menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Wabilahiltaufiqwalhidayah,

Wassalamu’alaikumWr. Wb.

 

PANCASILA

PANCASILA

PANCASILA

MERDEKA !

 

Surabaya, 21 Maret 2017

La Nyalla Mahmud Mattalitti.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here