Universitas Budi Luhur Bangun Rumah Baca di Kampung Sawah Parongpong

0
515
Universitas Budi Luhur Bangun Rumah Baca di Kampung Sawah Parongpong

Liputan1.com-Universitas Budi Luhur Bangun Rumah Baca di Kampung Sawah Parongpong

Universitas Budi Luhur (UBL) membangun rumah baca di Kampung Sawah Parongpong, Tegalwangi, Menes, Pandeglang, Banten, belum lama ini. Program tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat agar memiliki wawasan yang luas. Lokasi tersebut dipilih karena kurang mendapat perhatian dibanding kampung-kampung yang lain.

Menurut Wakil Direktur Riset dan PPM Bidang Abdimas dan KKN UBL, Putri Suryandari, program pembangunan rumah baca tersebut baru pertama kali dilakukan. Pihaknya menerjunkan 11 mahasiswa untuk mengajar di rumah baca tersebut.

“Kami berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan dapat berkesinambungan, sehingga mampu memberikan dampak positif guna peningkatan kualitas hidup masyarakat Kampung Sawah ke depannya,” kata Putri Suryandari, Selasa (14/3).

Para mahasiswa bertugas di lokasi itu selama tiga pekan. Selain membangun dan mengajar di rumah baca, mereka juga melakukan penyuluhan ekonomi kreatif, pemeriksaan kesehatan warga, pengelolaan daur ulang sampah organik dan non-organik. Selain itu juga workshop kebersihan dan sikat gigi bagi siswa SD setempat serta menggelar lomba mengaji bagi anak-anak kampung setempat.

“Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Budi Luhur dengan program Rumah Cerdas Berbudi Luhur, ke depannya akan tetap melaksankan kegiatannya, baik itu di Kampung Sawah Parongpong ataupun lokasi lain sebagai bagian dari upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Putri didampingi dosen pembimbing lapangan, Windarto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here