Perbafi Jatim Terbentuk, Shania Kurniati Andjari Siap Lahirkan Bibit Baru

0
2413

LIPUTAN1.COM, JAKARTA – Sayap Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) semakin hari semakin mengepakkan sayapnya di kancah olahraga nasional. Buktinya, organisasi olahraga yang dipimpin Kemalsyah Nasution itu kini sudah punya cabang di tiap daerah. Salah satunya adalah Jawa Timur (Jatim).

Ketua Umum Perbafi Kemalsyah Nasution optimistis Shania Kurniati Andjari akan bisa menjalankan tugas dengan baik, setelah diresmikan sebagai Ketua Perbafi Jawa Timur pada 14 Maret 2017 kemarin.

”Shania sosok yang pantas duduk di belakang kemudi Perbafi Jawa Timur. Alhamdullilah, Perbafi Jatim sudah terbentuk, saya optimis Shania sebagai atlet senior mampu menjaring bibit generasi baru atlet binaraga dan fisik Indonesia, khususnya dari daerah Jatim sehingga mampu meningkatkan prestasi dan kesejahteraan bagi para Atlet khususnya pada cabang Binaraga & Fisik,” ujar pria yang memimpin organisasi yang berdiri sejak 15 Desember 2015 itu.

Shania Kurniati Andjari sendiri memang salah seorang binaragawati Indonesia yang telah menorehkan prestasi di kancah internasional. Terakhir, wanita kelahiran Surabaya, 15 Agustus 1975 ini merebut emas di ajang Mortal Battle Singapore 2016. Sebuah hasil luar biasa sekaligus membuktikan potensi Shania bisa bersaing dengan atlet dari negara lain.

Shania saat mempersembahkan emas untuk Indonesia di Singapura

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Perbafi Pusat. Tugas cukup berat dan menantang kedepan. Untuk langkah awal, bersama pengurus lain yang telah terbentuk, kami akan langsung terjun ke gym gym yang ada di kota kota besar di Jawa Timur,” kata ibu dua anak ini saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Wanita 40 tahun ini berharap akan dapat menemukan atlet atlet binaraga yang berbakat di daerah yang dikunjunginya nanti. “Usai sosialisasi, Kami akan menyelenggarakan even atau kejuaraan Perbafi Series di Jawa Timur, tentunya dengan menggandeng sponsor. Kejuaraan disini saat ini memang masih sangat jarang. Kita akan serius melakukan pembinaan prestasi Atlet dengan mengadakan kejuaraan yang berjenjang dan berkesinambungan.,” lanjutnya.

Melalui olahraga Binaraga dan Fisik ini, wanita ayu yang memiliki latar belakang atlet voli pantai ini juga ingin menunjukkan kepada para wanita untuk menggeluti olahraga ini dan jangan takut memiliki tubuh yang gempal dengan otot-otot yang padat.

“Memiliki tubuh berotot, ungkap Shania, memang tidak bisa dihindarkan dari anggapan mengerikan. Tak jarang, lanjut dia, beberapa orang menganggap itu sesuatu yang aneh dan tak wajar. Terlebih bagi seorang perempuan. Tetapi, dengan otot nan kekar di tubuhnya, akan terasa nyaman dan berasa lebih maskulin. Kelihatannya juga lebih seksi kalau perempuan berotot. Enggak lembek gitu dan terlebih sehat, jauh dari penyakit. ” tuturnya.

Shania juga berharap, terbentuknya Perbafi Jatim ini bisa membuka wawasan mereka bahwa olahraga binaraga ini bukan hanya di Indonesia, tapi Internasional. Bila atlet bisa tembus ikut kejuaraan internasional , ini tentu merupakan pembuktian dari atlet untuk menunjukkan kapasitasnya. “Perbafi Pusat sering memberikan kesempatan kepada Atlet Junior & Atlet Senior yang berprestasi untuk mengikuti kejuaraan berskala Nasional dan Internasional. Semoga banyak atlet dari Jatim yang mendapatkan peluang ini ,” harapnya.Shania dan pengurus yang lain bersama sama akan memimpin Perbafi Jatim selama 5 tahun kedepan Berikut susunan pengurus Perbafi Jatim periode 2017-2022.(*)

SUSUNAN PENGURUS UTAMA PERBAFI JATIM
Shania Kurniati Andjari – Ketua
Steven Haryanto -Sekjen
Debi Sisilia- Bendahara
Florence Carolina – Binpres
William Salim – Humas
Anita desi handayani – Penjurian
Indah widyastuti – Pertandingan
Justina – Pertandingan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here