La Nyalla Academia Ucapkan Belasungkawa Wafatnya KH Hasyim Muzadi

0
922
La Nyalla Academia Ucapkan Belasungkawa Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Liputan1.com-Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi menghembuskan napas terakhirnya Kamis (16/3/2017) sekitar pukul 06.15 WIB.

Sebelumnya, KH Hasyim Muzadi sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette, Malang akibat sakit yang dideritanya.

Kabar ini pun membuat sejumlah tokoh dan lembaga mengungkapkan duka citanya. Lembaga La Nyalla Academiia salah satunya, yang mengungkapkan duka citanya di akun Twitter.

La Nyala Academia ucapkan belasungkawa wafatnya KH Hasyim Muzadi

“La Nyalla Academia menucapkan Inna Lillahi Wainna Illaihi Rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya KH Hasyim Muzadi (1944-2017). Semoga (alm) Khusnul Khotimah. Aamin..Al Fatihah,” tulis La Nyalla Academia

Kesehatan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam itu belum stabil sejak sakit pada awal tahun lalu.

Ribuan pelayat mulai memadati kediaman mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi di Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Malang.

Pelayat mengalir terus berdatangan memasuki komplek pondok yang dijaga oleh sejumlah santri dan anggota Banser NU, termasuk Wali Kota Malang M Anton dan Wakil Wali Kota Malang Sutiaji yang baru saja tiba di kediaman Hasyim Muzadi.

Sementara jenazah Hasyim Muzadi sudah berada di dalam Masjid Al Ghozali yang ada di komplek pondok diiringi lantunan ayat suci Al Quran.

Rencananya, KH Hasyim akan dimakamkan sore nanti di Ponpes Al-Hikam, Depok. Jenazahnya akan diterbangkan dari Malang, Jawa Timur, siang ini ke Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here