Ellia Massa Manik Terpilih Sebagai Dirut Pertamina

0
370
Ellia Massa Manik Terpilih Sebagai Dirut Pertamina

Liputan1.com-Ellia Massa Manik Terpilih Sebagai Dirut Pertamina

Keputusan penunjukkan Ellia diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina yang digelar hari ini di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kamis (16/3/2017).

Ellia terpilih dan berhasil menyingkirkan sejumlah nama lain yang santer dicalonkan menduduki posisi nomor satu di perusahaan migas pelat merah tersebut. Elia kini masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III.

Hal itu dipertegas dengan sapaan Komisaris Pertamina Suahasil Nazara saat berpamitan dengan Ellia usai RUPS tersebut.

“Pak Dirut, saya pamit duluan,” sapa Suahasil kepada Ellia.

Kementerian BUMN menggelar RUPS PT Pertamina (Persero). Beberapa pejabat Pertamina sudah hadir di Kementerian BUMN seperti jajaran komisaris.

Salah satu Komisaris Pertamina, yakni Suahasil yang juga merupakan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan ini tiba dengan mobil dinasnya dan menggunakan batik lengan panjang. Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng juga tampak hadir.

Nama-nama yang sempat santer dikait-kaitkan untuk mengisi bangku kepemimpinan Pertamina paska diberhentikannya Dwi Soetjipto, yakni Dirut PTPN III Elia Massa Manik, Dirut Krakatau Steel Sukandar, hingga Staff Khusus Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here