Pemuda Pancasila Jatim Bersiap Pilih Ketua MPW Periode 2017-2022, Ini Calonnya

0
1138
Pakde Karwo Akan Buka Muswil PP VII Jawa Timur

Liputan1.com-Pemuda Pancasila Jatim Bersiap Pilih Ketua MPW Periode 2017-2022, Ini Calonnya

Puluhan baliho raksasa dan ratusan spanduk Pemuda Pancasila (PP) bertebaran di Surabaya.

Gambar-gambar tersebut dipasang dipasang untuk menyambut pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Pemuda Pancasila Jawa Timur yang akan di gelar pada 20-21 Maret 2017 di Gedung Jatim Expo dan The Alana Hotel Surabaya.

“Baliho dan spanduk tersebut sebagai sosialisasi adanya gawe besar (Muswil) sekaligus menegaskan eksistensi PP sebagai pemersatu NKRI,” kata Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jatim, La Nyalla Mattalitti di Surabaya, Selasa (14/03/2017).

La Nyalla mengatakan, Muswil VI PP akan dibuka Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Japto Soerjosoemarno, Sekjen MPN TM. Nurlip, serta sejumlah pengurus harian di tingkat pusat.

“Sejumlah agenda penting akan dibahas, mulai dari program lima tahun mendatang hingga pemilihan Ketua MPW PP Jatim periode 2017-2022,” ungkapnya.

Sejumlah baliho dan spanduk berukuran besar tampak terpasang di sejumlah titik. Diantaranya, di depan Sekretariat MPW PP Jatim, Jalan Dharmawangs, Jalan Kertajaya, Jalan Blauran, Perempatan Jalan Kenjeran, Jalan Karang Asem dan Taman Mayangkara

Untuk Calon Ketua, saat ini baru ada dua calon yang sudah mendaftar ke panitia pemilihan, yaitu Bagoes Haryo Suseno (pengurus harian MPW PP Jatim) dan Idris Yahya (mantan Ketua MPC PP Surabaya). Jumlah kandidat ini, masih bisa bertambah lantaran pendaftaran calon ditutup satu hari menjelang muswil.

 ”Kalau sampai saat ini ada dua kandidat yang menyatakan maju. Mudah-mudahan nanti akan lebih banyak lagi yang akan maju dalam pencalonan,” kata Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jatim, Agus Muslimin kepada wartawan di Kantor MPW PP Jatim beberapa waktu yang lalu

Informasinya, ketua umum MPW PP Jatim, La Nyalla Mattaliti akan maju lagi. Namun, hingga kini mantan ketua umum PSSI itu belum mendaftarkan diri sebagai calon. “Masih melihat perkembangan,” timpal Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MPW PP Jatim.

Selain memilih ketua periode 2017-2022, agenda Muswil kali ini akan menyusun program untuk lima tahun kedepan. ”Secara keseluruhan, rangkaian Muswil PP Jatim VII mengambil tema menegaskan Pemuda Pancasila sebagai perekat dan pemersatu NKRI,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here