Resmi Sudah Essien di Persib Bandung

0
561
Imigrasi Panggil Umuh Terkait Dugaan Essien Nggak Punya KITAS

Bolanasional.co-Resmi Sudah Essien di Persib Bandung

Resmi sudah Michael Essien bersama dengan Persib Bandung. Menurut penuturan Manajer Persib, Umuh Muchtar, Essien sudah resmi dikontrak klub berjuluk Pangeran Biru tersebut.

“Essien ini sudah resmi dengan kita jadi nanti tinggal ke jakarta semua tinggal di bereskan dengan Pak Glen. Mudah-mudahan Persib akan lebih baik,” ujar Umuh disela sela acara ulang tahun Persib ke-84.

Essien mantan pemain Chelsea dan AC Milan tersebut bakal dikontrak Persib selama setahun ke depan. Umuh mengatakan jika nilai kontrak Essien besar meski tak menyebut detail nominalnya.

Kehadiran Essien diharapkan mampu membawa Persib Juara Liga di kompetisi mendatang. Selain itu juga untuk meningkatkan mutu kompetisi Indonesia, terlebih Essien sendiri punya komitmen untuk memajukan sepakbola Indonesia.

“Dia (Essien) orangnya baik dan ingin memajukan sepakbola di indonesia dan dengan pertimbangan itu dia mau main di Indonesia,” imbuh Umuh.

Dilanjutkan Umuh, mendatangkan pemain sekelas Essien bukan perkara mudah. Butuh pendekatan berbulan-bulan hingga akhirnya Essien memutuskan menerima tawaran Maung Bandung.

Tapi upaya ini disebut Umuh sepadan dengan hasilnya. Ia yakin kehadiran Essien bakal vital bagi Persib sekaligus bakal jadi idola baru bagi Bobotoh.

“Saya sangat senang ada Essien. Pasti juga Bobotoh. Essien ini kado untuk ultah Persib. Kado untuk Bobotoh,” pungkasnya.

Saat diwawancara ditempat terpisah, Essien mengaku “hanya tahu sedikit tentang sepak bola Indonesia” mengingat dia pernah datang ke Indonesia sewaktu bermain bersama Chelsea.

Essien juga mengemukakan alasannya mengapa dirinya mau bergabung dengan Persib.

“Saya banyak dikontak klub lain di Turki, Australia, dan lain-lain. Tapi saya memutuskan datang ke Indonesia karena Persib muncul dengan niat baik. Setidaknya saya bisa membantu mempromosikan sepak bola di Indonesia. Musim sepak bola di sini panjang, semoga saya bisa membantu dan semuanya berjalan baik,” kata Essien

Essien telah dua kali memenangi gelar Liga Primer selama sembilan tahun memperkuat Chelsea, termasuk di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2006.

Adapun Persib merupakan juara kompetisi Indonesia Super League pada 2014. Sebelumnya, tim berjuluk Maung Bandung itu menjadi juara Liga Indonesia I musim 1994-95.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here