Loyalitas Lulung untuk PPP pun Tergadai

0
414
Loyalitas Lulung untuk PPP pun Tergadai

Liputan1.com-Loyalitas Lulung untuk PPP pun Tergadai

Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz memecat anggotanya yang selama ini dikenal loyal, Abraham Lunggana (Lulung). Wakil Ketua DPRD DKI itu disingkirkan dari partai ka’bah lantaran tak mau mengikuti kebijakan kubu Djan Faridz yang mendukung calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Gubernur DKI 2017.

Padahal, Lulung selama ini dikenal sangat loyal dan mati-matian membela PPP kubu Djan. Namun saat ditanya komentarnya memecat Lulung, Djan hanya menjawab santai sembari mendoakan Lulung.

“Tadi pagi dikirim SK-nya, sampai saat ini belum ada respons (dari Lulung). Nasibnya nggak masalah. Kita doain supaya dia masuk surga,” ujar Djan saat jumpa pers di Kantor PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (13/3). Selain Lulung, ada 9 kader PPP lainnya yang dipecat.

Djan tak mau dianggap kacang lupa kulit atau mengabaikan sikap politik Lulung yang selama ini selalu membentengi kubunya dalam perseteruan dengan kelompok Rommahurmuziy. Menurut Djan, mski pilihan politiknya berbeda, ia mengaku masih menjalin komunikasi baik dengan Lulung.

“Hubungan tali silaturahmi tetap. Tapi hubungan organisasi tidak terjadi,” tegas Djan.

Keputusan Lulung mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno merupakan pilihan politiknya sendiri. Bahkan Lulung disebut memang telah mengundurkan diri sebelum dipecat.

”Beliau keluar dari DPP PPP, tidak ada lagi, tapi persaudaraan tetap. Perbedaan pendapat tidak berarti putus persaudaraan ,” ujarnya.

Djan mengungkapkan bahwa persahabatan antara keduanya sudah berjalan puluhan tahun. Oleh karena itu, Djan menyebut, dia akan tetap menjalin tali silaturahmi antara keduanya.

“Dia dipecat dari kepengurusan DPP PPP. Tapi tali silaturahmi saya tetap, saya doakan beliau tetap, dia kawan saya, kenal beliau puluhan tahun,” tuturnya.

Selain itu, Djan juga menyampaikan bahwa dia tidak menutup berbagai kemungkinan yang akan terjadi ke depan. Bahkan, Djan menyebut akan menerima Lulung kembali dengan tangan terbuka.

“Ya nantinya kalau (Lulung) ingin merapat, kembali ke PPP, ya boleh. Bikin lamaran baru, jadi anggota baru lagi, ikut peraturan baru,” pungkas Djan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here