Habib Rizieq dan Artis Kunjungi Pulau Seribu

0
462

Liputan1.com-Habib Rizieq dan Artis Kunjungi Pulau Seribu

Imam Besar Front Pembela Islam bersama Yayasan Darul Rizki (DRP) dan para artis seperti Camelia Malik, Evitamala, Edies Adelia mengunjungi berbagai pulau di gugusan Kepulauan Seribu.

Saat di Pulau Untung Jawa Habib Rizieq menyempatkan hadir ke Masjid Al-Ikhsan dan mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka merajut silaturahmi kepada saudara-saudara muslim yang berada di sana.

“Kami tidak sendiri. Ini kunjungan Silaturahim. Ada Darul Rizki Pratama, Adzikra, rombongan dokter, FPI. Jadi, apa yang bisa kita bantu maka akan kami bantu untuk saudara-saudara muslim di sini. Jadi kita ingin di pulau ini tidak dimarjinalkan tetapi dikuatkan persatuan umat Islam.” Kata Rizieq, Senin (13/3/2017).

Rizieq juga mengatakan bahwa kedatangannya ini merupakan rasa tanggungjawab sesama muslim untuk mengenalkan Islam secara benar.

“Kenapa kami datang. Kami merasa berdosa dan bersalah dimana saudara-saudara kami nun jauh di sana tidak mengetahui hukum-hukum Alloh. Maka ke depan kita akan siapkan dai dan ustadz untuk pembinaan agama di sini.

Selain itu dia juga mengatakan selain berkunjung Habib Rizieq bersama Darul Rizqi Pratama, para artis dan ulama juga menyerahkan bantuan berupa uang dan perlengkapan solat.

“Hijarah nabi dari Mekah ke Madinah itu ekonomi umat Islam dalam keadaan terpuruk. Di Madina banyak orang miskin dan terjerat hutang oleh yahudi kaya. Tapi nabi ajak membangun masjid. Setelah itu soal berjamaah di masjid. Yang ketiga persaudarakan muhajirin (miskin) dan ansor (cukup) Nabi buat peraturan klo punya harta di bagi dua. Tiga tahun berjalan kondisinya terbalik, pasar yahudi bangkrut dan perekonomian berjaya,” katanya.

Sementara itu Ibu Ermi Yusfa dari Yayasan Darul Rizki Pratama mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh pihaknya merupakan wujud menjaga silatutahmi dan menjaga persatuan umat agar menjadi semakin kuat dan terus diberkahi Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here