Kevin/Marcus Juara All England 2017

0
569
Kevin/Marcus Juara Bulutangkis India Terbuka 2017

Liputan1.com-Kevin/Marcus Juara All England 2017

Indonesia membawa pulang satu gelar dari gelaran tersebut berkat kiprah Kevin/Marcus di nomor ganda putra. Mereka menang 21-19 dan 21-14 atas pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen.

“Alhamdulillah. Selamat dan sukses Kevin/Marcus sebagai juara ganda putera All England.Ssungguh telah menyelamatkan wajah Indonesia di ajang yg sangat prestisius ini,” kata Menpora Imam Nahrawi, Senin (13/3/2017).

Menpora juga berharap pencapaian Kevin/Marcus tersebut dapat dipertahankan pada ajang-ajang berikutnya, secara khusus di Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020.

Kevin/Marcus sukses memboyong satu gelar usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen di babak final di Barclaycard Arena, Minggu (12/3/2017) malam WIB. Keduanya menang dua gim langsung 21-19, 21-14. Sukses mereka sekaligus membayar kekalahan mereka sebelumnya di Vietnam Open 2015.

“Semoga pencapaian ini bisa terus dipertahankan karenanya PP PBSI harus benar-benar melihat dan termotivasi akan perkembangan yang signifikan bagi prestasi yang dicapai oleh Indonesia dan negara-negara lain yang yang terus berpacu menyiapkan pelapis yang cukup solid dan sistematis,” ujar Imam.

“Sekali lagi, selamat dan sukses, ya, bro Kevin/Marcus. Indonesia bangga pada dikau dan tim Indonesia di ajang ini,” sebutnya.

Kebanggaan serupa disampaikan Ketua DPR RI Setya Novanto. Setnov mengaku bangga dengan capaian pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya yang berhasil meraih kemenangan di ajang All England 2017 di Birmingham, Inggris.

“Prestasi membanggakan yang diperoleh pasangan Marcus/Kevin, merupakan kehormatan milik bangsa Indonesia. Mereka telah menggelorakan kembali semangat kebangsaan kita,” kata Novanto melalui keterangan tertulis, Senin (13/3/2017).

Novanto berharap, prestasi Marcus/Kevin serta atlet bulu tangkis Indonesia lainnya dalam mengharumkan nama bangsa bisa menularkan semangat untuk memupuk jiwa nasionalisme.

Apalagi, bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang paling populer di mata masyarakat Indonesia.

Dalam olahraga, kata Novanto, sportivitas dijunjung tinggi dan siapa pun bisa berjuang memberikan yang terbaik bagi tanah air tanpa memandang suku maupun agama.

“Sebagai bangsa yang besar, jangan sampai kita terpecah belah. Justru kita harus bahu membahu dan saling mendukung memberikan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi, seperti halnya yang ditujukan oleh Marcus/Kevin,” tutur Ketua Umum Partai Golkar itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here