Kebakaran di Duren Sawit, Lapak Barang Bekas dan Rumah Pemulung Ludes

0
545
Kebakaran di Duren Sawit, Lapak Barang Bekas dan Rumah Pemulung Ludes

Liputan1.com-Kebakaran di Duren Sawit, Lapak Barang Bekas dan Rumah Pemulung Ludes

Kebakaran kembali terjadi di Ibukota Jakarta. Kali ini terjadi di kawasan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Api melumat lapak-lapak barang bekas dan rumah semipermanen milik warga pemulung.

“Informasi yang terbakar sampah kemudian menyambar ke lapak-lapak barang bekas jenis rumah semipermanen yang ada di sekitar lokasi tempat pembuangan sampah sementara,” kata petugas jaga Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Pujiharto, Senin (13/3/2017).

Lokasi kebakaran tersebut tepatnya berada di Jalan Kejaksaan I RT 05/07, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jaktim. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran menuju lokasi untuk kobaran api.

Kondisi api, kata Pujiharto cukup besar karena jenis barang yang ada di sana mudah terbakar. Namun saat ini petugas sudah berhasil melokalisir api agar tidak menyambar kembali ke barang atau bangunan lainnya.

“Api menyala sejak pukul 06.30 WIB, kondisi api cukup besar karena tempatnya berisi barang yang mudah terbakar. Kondisi saat ini tinggal pendinginan, sudah dilokalisir agar tidak menyambar,” tuturnya.

Pujiharto mengatakan meski api cukup besar tidak mengganggu kondisi lalu lintas karena tidak berada di pinggir jalan. Hanya saja kondisi tersebut sempat menyulitkan proses pemadaman karena sulitnya mencari sumber air.

Belum diketahui penyebab timbulnya api. Belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam peristiwa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here