Penyanyi Raisa Dapat Sepeda dari Jokowi, Begini Ceritanya

0
689
Penyanyi Raisa Dapat Sepeda dari Jokowi, Begini Ceritanya

Liputan1.com-Penyanyi Raisa Dapat Sepeda dari Jokowi, Begini Ceritanya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan Hari Musik Nasional bersama ratusan musisi lintas generasi yang yang tergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) di Istana Negara, Kamis (9/3/2017).

Presiden Jokowi juga melakukan kebiasaannya menggelar kuis berhadiah.

“Biasanya saya kasih sepeda, tapi tadi Istana belum siap. Ya sudah kalau tidak ada tidak apa, tapi nanti ini ditukar dengan sepeda. Saya bawa kartu nama, nanti ditukar dengan sepeda di Istana,” ujar Presiden sembari menunjukkan kartu namanya.

Pertanyaan pertama dari kuis ala Presiden Jokowi adalah tentang lagu daerah. Dia meminta musisi menyebutkan lima judul lagu-lagu daerah.

Tantangan ini dijawab Ita Diah Purnamasari, dan berhasil. Tapi, dia tidak bisa langusung kembali ke tempat duduk. Sebab, Presiden Jokowi memintanya menyanyikan satu dari lima lagu yang disebutkan. Ita pun memilih lagi Lir-Ilir dari Jawa Tengah.

Selain Ita, ada Andre Hehanussa dan grup musik Bimbo yang ditantang Presiden Jokowi maju ke depan.

Tapi khusus untuk Sam, Acil, dan Jaka Bimbo, presiden memberikan apresiasi atas 50 kiprah mereka di balantika musik tanah air. Karenanya, Bimbo tidak diminta menjawab pertanyaan tapi harus menyanyikan lagu. Tembang lawas berjudul Sajadah Panjang pun menjadi pilihannya.

Mewakili musisi dari kalangan muda, Presiden Jokowi menyebut nama Raisa.

Pemilik nama lengkap Raisa Andriana itu maju ke depan. Tapi sebelum dikasih tantangan, dia sudah minta sepeda kepada presiden.

Dapat sepeda kan Pak?” ujar Raisa bertanya polos. “Kartu namanya cuma dua,” jawab Jokowi, disambut tawa para musisi.

Kepada Raisa, Jokowi memintanya menyanyikan sebuah lagu. Raisa pun memilih membawakan ‘Indonesia Pusaka’.

Momen inipun dishare Raisa di instagramnya. “Memperingati #HariMusikNasional bersama Presiden RI beserta sejumlah seniman & musisi tanah air. Senang sekali dapat kesempatan untuk menyampaikan pendapat & harapan saya untuk industri musik Indonesia di hadapan semuanya, selain tentunya bernyanyi, bercanda, dan dapat sepeda dari Pak Jokowi!,” tulisnya.

Acara tersebut diakhiri oleh Presiden Jokowi meresmikan Musyawarah Nasional VII PAPPRI. Munas tersebut berlangsung di salah satu hotel di Jakarta Selatan, 9-10 Maret.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here