Kondisi KH Hasyim Muzadi Kembali Menurun

0
533
Presiden Jokowi Jenguk KH Hasyim Muzadi/foto istimewa

Liputan1.com-Kondisi KH Hasyim Muzadi Kembali Menurun

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini dikabarkan kondisinya kembali menurun usai melakukan istigasah bersama para santrinya di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikam Jalan Cengger Ayam, Malang, Jawa Timur, Rabu 8 Maret 2017 malam.

“Kemarin sih istigasah bersama santri. Ba’da Isya diperiksa dokter. Terus dokternya pulang. Saya cek ke santri kondisi tekanan darah normal, mungkin kabar kritis itu karena kondisnya lemah,” ucap Alfian Futuhul Hadi, keponakan KH Hasyim Muzadi, Kamis (9/3/2017) dini hari.

Alfian mengaku kurang mengetahui pasti kondisi KH Hasyim Muzadi. Pasalnya, ia saat ini sedang ada kegiatan di Jember.

Sementara menurut pesan berantai yang diterima, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu dikabarkan kritis. Begini bunyi pesan berantai tersebut yang disebut berasal dari PCNU Malang:

“Mohon doanya untuk kesembuhan KH Hasyim Muzadi yg saat ini dalam kondisi kritis di dalemnya di Ponpes Al Hikam Jl Cengger Ayam Malang,” demikian isi pesan tersebut.

Diketahui Hasyim Muzadi yang juga Pengasuh Pesantren Al-Hikam di Malang dan Depok, Jawa Barat itu sudah mendapatkan perawatan itensif sebelumnya. Ia pernah dirawat di RS Lavalette, Jalan WR Supratman Kota Malang, pada Jumat 6 Jamuari 2017. Kondisi kesehatannya menurun akibat kelelahan.

Wakil Jusuf Kalla (JK) pun pernah membesuk KH Hasyim Muzadi yang di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur, Senin 16 Januari 2017. Ia dirawat di Ruang VIP Safire Nomor 6. Selama 10 menit JK menjenguknya dan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here