BNN Pastikan Permen Dot Tidak Mengandung Narkoba

0
2160
BNN Pastikan Permen Dot Tidak Mengandung Narkoba

Liputan1.com-BNN Pastikan Permen Dot Tidak Mengandung Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Slamet Pribadi menyikapi beredarnya pemberitaan mengenai permen narkotika menyerupai dot yang belakangan ini marak beredar di sekolah.

“BNN Provinsi Jawa Timur dan BNN Kota Surabaya menemukan beberapa sampel permen yang diduga berisi narkotika. Namun setelah dilakukan pengujian ternyata tidak mengandung narkotika,” kata Kombes Slamet dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/3/2017).

Kandungan narkotika dan psikoaktif di dalam permen berbentuk dot tersebut dinyatakan negatif setelah pihak BNN melakukan uji laboratorium.

Dengan hasil tersebut, BNN pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap berbagai modus peredaran gelap narkoba yang semakin beragam.

Pasalnya, permen yang diketahui diimpor dari negara tertentu ini viral di media sosial karena dituding mengandung narkoba.

“Kami meminta para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan putra putrinya. Begitu juga dengan pihak terkait lain, seperti sekolah, lingkungan RT, RW, hingga tokoh agama, tokoh masyarakat, dan beberapa lainnya untuk mengawasi lingkungan sekitar,” tandasnya.

Seperti diketahui, beredar permen berbentuk dot yang diduga mengandung narkotika di beberapa sekolah di Jawa timur dan beberapa kota lainnya. Permen yang sempat menghebohkan dan meresahkan warga tersebut diketahui diimpor dari negara lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here