Saksi Sebut Ahok Tumbuh di Lingkungan Muslim

0
372
Saksi Sebut Ahok Tumbuh di Lingkungan Muslim

Liputan1.com-Saksi Sebut Ahok Tumbuh di Lingkungan Muslim

Eko Cahyono, mantan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada Bangka Belitung pada 2007 dihadirkan sebagai saksi  pertama oleh tim Kuasa Hukum Ahok dalam sidang lanjutan kasus penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Eko yakin, Ahok tidak melakukan sesuatu yang didakwakan terhadap Ahok. Pasalnya, Ahok lahir dan tumbuh di lingkungan masyarakat yang 90 persen penduduknya muslim. “Tidak ada sedikit pun ada niat di hati Ahok memusuhi umat Islam. Karena dari kecil dia hidup, di lingkungan muslim 90 persen. Jadi saya tidak percaya Pak Basuki menjelekkan Islam,” tandas Eko

Eko juga mengatakan, pidato Ahok di Kepulauan Seribu tidak mengandung unsur penodaan agama. Bahkan, jauh sebelum Pilkada DKI digelar, saat Pilkada Bangka Belitung digelar, Ahok dihantam isu yang sama. Saat itu, Ahok dibela oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Kata Gus Dur, waktu itu, boleh memilih pemimpin nonmuslim. “Pada intinya beliau menyatakan pilih lah pemimpin yang bersih dan jangan ragu untuk memilih Ahok. Pilih pemimpin yang jujur dan bisa bekerja untuk masyarakat Saya tahu karena saya berdiri di sebelah beliau,” kata Eko.

Menurut dia, Ahok tidak menodai agama, karena dirinya sudah bertanya ke tokoh-tokoh agama termasuk ke Gus Dur. “Konteks Surat Al Maidah bukan memilih pemimpin di pemerintahan tetapi memilih pemimpin agama,” kata Eko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here