Saksi Meringankan Ahok Hari ini Keluarga Prabowo ?

0
644
Sidang Ahok ke-17

Liputan1.com-Saksi Meringankan Ahok Hari ini Keluarga Prabowo ?

Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017). Agenda hari ini adalah mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh kubu Ahok. Salah satu saksi yang dihadirkan adalah Bambang Waluyo Djojohadikusumo.

Bambang yang juga merupakan Wakil Ketua Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat dan Kebijakan Publik DPD Partai Golkar DKI Jakarta, menjadi saksi fakta yang menyaksikan langsung pidato Ahok di Kepulauan Seribu saat menyinggung soal Surat Al Maidah ayat 51.

Terlepas dari kesaksiannya di persidangan, nama Djojohadikusumo yang disandang Bambang sempat dikait-kaitkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Namun hal tersebut dibantah oleh Kepala Bidang Advokat DPP Gerindra Habiburokhman. Ia mengaku telah mengklarifikasinya ke Prabowo.

“Soal Bambang Waluyo Djojohadikususmo setahu saya dia tidak ada hubungan keluarga dengan Ketua Umum kami Pak Prabowo Subianto Djojohadikusumo,” ujar Habiburokhman dalam siaran persnya yang diterima Netralnews.com, Selasa (7/3/2017).

“Saya juga sudah tanya ke keluarga Pak Prabowo dan disampaikan bahwa mereka tidak mengenal Bambang Waluyo tersebut,” ujarnya.

Selain membantah adanya hubungan kekerabatan antara Bambang dan Prabowo, Habiburokhman juga menyangsikan kenetralan Bambang sebagai saksi fakta dalam kasus dugaan penistaan agama ini.

“Yang saya heran, menurut berita di portal online, Bambang Waluyo adalah anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Tahun 2017. Dengan demikian saksi ini berpotensi memberikan keterangan yang tidak netral,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here