PB Forki Sumringah Ribuan Atlet Ikut Kejurnas Inkai 2017

0
689
PB Forki Sumringah Ribuan Atlet Ikut Kejurnas Inkai 2017

Liputan1.com-PB Forki Sumringah Ribuan Atlet Ikut Kejurnas Inkai 2017

Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB Forki) antusias melihat banyaknya atlet Karate kejurnas yang diselenggarakan berbagai perguruan karate di Indonesia, termasuk PP Inkai.

Menurut Wasekjen PB Forki, M. Elrick. SH, pihaknya tidak berhenti untuk terus memantau perkembangkan karate-karate di Indonesia yang selama ini terus dikembangkan berbagai perguruan di Indonesia.

“Kami sambut gembira kontribusi pengurusan karate di Indonesia, dalam hal ini PP Inkai, karena dengan kejurnas seperti ini menambah pengalaman bertanding, serta menjadi sarana pembinaan yang nyata, PB Forki dalam hal ini memantau semua pembinaan yang dilakukan perguruan karate,” ucap Elrick saat hadir dalam pembukaan Kejurnas Inkai di GOR Ciracas, Jakarta, Selasa (7/3).

Tercatat dalam kejurnas Inkai yang diselenggarakan pada 7-9 Maret ini diikuti 1200 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia, yang mempertandingkan empat kelas, yaitu kadet, junior, U-21, dan senior, dengan menyiapkan 38 nomor di kategori putra dan putri.

“Kami memantau atlet di Kejurnas ini untuk mempersiapkan tim di perhelatan SEAKF yang akan diselenggarakan di Semarang, serta Piala Mendagri di Lampung,” kata Elrick.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurnas Inkai, Beni Sulistyono mengaku bahwa melalui kejuaraan ini, semakin melahirkan atlet-atlet muda berkualitas ke depannya, dan bisa berkontribusi bagi masa depan karate nasional.

“Tujuannya untuk mencari atlet berkualitas, membangun generasi muda, dan menyiapkan atlet-atlet kejuaraan nasional dan internasional,” kata Beni.

Kejurnas Inkai 2017 terbagi dalam 78 kelas pertandingan meliputi berbagai tingkatan usia mulai dari usia dini (delapan hingga sembilan tahun) hingga usia veteran (di atas 40 tahun).

Selain Kejuaraan Inkai ke-46 itu, Inkai juga menggelar klinik pelatihan bagi para pelatih dan wasit perguruan itu di Lapangan Tembak Ksatria Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, pada 5-6 Maret.

“Klinik pelatihan ini diikuti 320 pelatih yang telah memegang sabuk hitam dari 30 provinsi di Indonesia. Kami mengundang guru karate dari Jepang yaitu Shimizu Ryosuke,” kata Ketua Pelaksana Klinik Pelatihan Inkai 2017 Arya Bima.

Arya mengatakan klinik pelatihan itu bertujuan menyamakan gerakan latihan perguruan karate Inkai di seluruh Indonesia yang mengacu pada gerakan pelatih dari Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here