Sekilas Tentang Battle of Freak II NABBA/WFF Malaysia

0
1071

LIPUTAN1.COM, Sekilas Tentang Battle of Freak II NABBA/WFF Malaysia

Usai sukses besar di NABBA Muscle War 2017 di Singapura pertengahan Januari yang lalu, kini PB Perbafi bersiap akan mengirimkan atletnya berlaga di kejuaraan Internasional di Malaysia yang bertajuk”Battle of Freak II (BOF2) NABBA/WFF Malaysia bulan Mei mendatang.

Battle of Freak II (BOF2) yang diprakarsai Sekolah fitness Jayaone ini akan diselenggarakan di Tempat Seni Teater Petaling Jaya pada 6 Mei 2017. Peserta untuk kelas akan dibagi menjadi dua kategori sesuai untuk tinggi yaitu tinggi (diatas 172cm) atau pendek (di bawah172 cm). Sedangkan untuk kelas wanita, Peserta akan dibagi menjadi dua kategori sesuai untuk tinggi yaitu tinggi (Di atas 163cm) atau pendek (di bawah163 cm).

Semua peserta BOF2 diharapkan hadir di Jayaone pada 5 Mei 2017 untuk melakukan pendaftaran ulang dan melakukan sesi foto  Kejuaraan sendiri dalam setiap kategori akan berlangsung selama 3 babak.

Babak Pertama, setiap peserta pria wajib berpose lima tahap yang berbeda sedangkan pada kategori wanita ada dua pose wajib yang harus diperagakan (baik menggunakan bikini atau pakaian olahraga). Setiap peserta wajib memperagakan penampilan yang efektif merupakan koordinasi dari kepribadian, otot dan gaya

Babak Kedua, penilaian para juri akan terletak dari sisi depan, belakang dan sisi saat peserta berbaris. Dalam hal ini juri akan  menganalisa bentuk tubuh,nada, simetri, harmoni dan penilaian umum lainnya.Simetri mengacu pada harmoni struktural tubuh relatif terhadap ukuran berbagai Bagian tubuh. Bentuk, proporsi, detail, definisi dan keseimbangan setiap bagian body akan menjadi penilaian juri.

Semua peserta di  akan tampil diatas panggung dalam serial urutan dalam lurus baris atau kurva.

Babak Ketiga, setiap peserta wajib untuk memperagakan Otot-otot mengacu pada ukuran dari otot-otot yang meliputi struktur rangka, bentuk dan definisi. Semua peserta  di masing masing kategori akan hadir diri diatas panggung dalam serial urutan . Juri akan melakukan panggilan setiap pose dalam rangka memberikan peserta cukup waktu untuk tekan dan tahan berpose

Berikut kategori yang dipertandingkan dalam BOF2 :

Kategori Pria
Kelas tinggi (> 172cm),
Pendek kelas (< 172cm) pemula terbuka

Kategori Wanita
Kelas tinggi (> 163cm)
Pendek kelas (< 163cm) pemula terbuka

Panitia juga menyediakan hadiah yang totalnya mencapai ratusan juta rupiah yang dibagi dalam beberapa kategori dan juga tiket ke kejuaraan dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here