Dua Kader Bersaing Rebut Jabatan Ketua di Muswil VII Pemuda Pancasila Jatim

0
1767
Dua Kader Bersaing Rebut Jabatan Ketua di Muswil VII Pemuda Pancasila Jatim

Liputan1.com-Dua Kader Bersaing Rebut Jabatan Ketua di Muswil VII Pemuda Pancasila Jatim

Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Pemuda Pancasila (PP) Jatim bakal berlangsung seru. Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jatim, La Nyalla Mattaliti akan mendapat saingan dari sejumlah kader PP dalam muswil yang akan digelar pada (21/3) mendatang di JX Expo, Surabaya.

Saat ini, baru ada dua calon yang sudah mendaftar ke panitia pemilihan, yaitu Bagoes Haryo Suseno (pengurus harian MPW PP Jatim) dan Idris Yahya (mantan Ketua MPC PP Surabaya). Jumlah kandidat ini, masih bisa bertambah lantaran pendaftaran calon ditutup satu hari menjelang muswil.

”Kalau sampai saat ini ada dua kandidat yang menyatakan maju. Mudah-mudahan nanti akan lebih banyak lagi yang akan maju dalam pencalonan,” kata Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jatim, Agus Muslimin kepada wartawan di Kantor MPW PP Jatim, Sabtu (4/3).

Informasinya, ketua umum MPW PP Jatim, La Nyalla Mattaliti akan maju lagi. Namun, hingga kini mantan ketua umum PSSI itu belum mendaftarkan diri sebagai calon. “Masih melihat perkembangan,” timpal Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MPW PP Jatim.

Selain memilih ketua periode 2017-2022, agenda Muswil kali ini akan menyusun program untuk lima tahun kedepan. ”Secara keseluruhan, rangkaian Muswil PP Jatim VII mengambil tema menegaskan Pemuda Pancasila sebagai perekat dan pemersatu NKRI,” tandasnya.

Bagus Haryo Suseno, salah satu kandidat ketua menyatakan kesanggupannya untuk memperbesar jumlah anggota PP disetiap kabupaten/kota di Jatim, jika kelak terpilih. Kader-kader baru nanti harus siap membela negara dan menjadi garda terdepan mempertahankan Pancasila dari ancaman komunis

”Pemuda Pancasila didirikan untUk menjaga NKRI dari rongrongan komunis. Maka kami akan memperbesar lagi jumlah kader di setiap kabupaten/kota minimal seribu anggota aktif yang siap untuk membela negara,” katanya.

Calon lain, Idris Yahya berjanji akan mengaktifkan koperasi dan menambah jumlah kader yang ada di daerah. Kader PP harus mampu menjaga NKRI dan meluangkan tenaga dan pikiran mereka guna membesarkan roda organisasi.

”Dasar Pancasila itu adalah negara yang dimiliki rakyat. Karena kekuasaan di tangan rakyat. Untuk itu, kami akan membina kader agar bisa loyal dalam menjaga NKRI. Minimal aka nada seribu kader aktif dan bisa lebih,” ujarnya.

Sementara itu, pengurus Pemuda Pancasila pusat, Togar Manahan Nero yang meninjau persiapan Muswil PP Jatim memuji kesiapan panitia. Dia berharap kedepan, PP lebih aktif dalam bela negara dan menjaga Pancasila dan UUD 45.

”Saya kira persiapannya sudah bagus. Pemuda Pancasila harus menjadi yang terdepan dalam hal bela negara, sesuai cita-cita Jenderal Nasution ketika mendirikan PP yaitu menjaga NKRI dari rongrongan komunis,” tuturnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here