Stadion GBK Senayan Kebakaran

0
514
Stadion GBK Senayan Kebakaran

Liputan1.com-Stadion GBK Senayan Kebakaran

Api sempat mengamuk di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Api membara tepatnya di pintu satu, Jumat (3/3)

Untungnya petugas dengan sigap menangani kejadian itu dan api telah dipadamkan. Kini sedang dilakukan proses pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran.

Menurut Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Hardiswan, yang terbakar di lokasi adalah kabel, meski sempat hendak membesar, petugas bisa mengendalikannya.

“Kebakarannya di pintu 1 GBK. Yang terbakar kabel di lantai satu sampai lantai lima. Sekarang sudah dikuasai,” terang dia ketika dihubungi, Jumat (3/3).

Sampai sekarang belum diketahui pasti apa pemicu kebakaran itu. Pasalnya kini proses pendinginan masih dilakukan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, kondisi GBK sendiri, kata dia, sedang dalam renovasi menyambut Asian Games 2018 mendatang.

Menurutnya, api tersebut muncul dari selah-selah tembok lainnya yang berjarak 6 cm. Belum diketahui penyebab kebakaran. Diduga ada yang membuang puntung rokok di sana.

Untuk menjinakan api agar tak makin membasar, delapan unit mobil pemadam yang diturunkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan.  Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kondisi GBK sendiri, sedang direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018 mendatang.

 “Total delapan unit mobil pemadam yang diturunkan juga bantuan,” beber dia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here