Jawaban Ahok Puaskan PKB

0
431

Liputan1.com-Jawaban Ahok Puaskan PKB

Petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi Balai Kota hari ini, Kamis (2/3). Kehadiran  petinggi PKB ini untuk membahas persoalan Pilkada DKI dengan calon petahama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Anggota Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq mengatakan kunjungan dilakukan  atas perintah ketua umumnya, Muhaimin Iskandar. Itu setelah pengurus PKB menggelar rapat sejak kemarin untuk memutuskan apakah akan mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Akhirnya ketum meminta agar kita melakukan komunikasi dengan kedua belah pihak. Kebetulan yang ke Djarot dan Ahok saya. Saya sudah ketemu Djarot tadi malam, saya ketemu Ahok juga (hari ini),” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Ada sejumlah hal yang ingin didengar PKB dari pasangan petahana itu. Khususnya terhadap program yang menyangkut keumatan.

Sebab, saat ini terjadi beberapa permasalahan. Salah satunya adanya masjid yang digunakan untuk menyebarkan kebencian dan isu SARA. Nah, PKB ingin mengetahui bagaimana cara Ahok-Djarot mengantisipasinya.

Termasuk adakah program bagi para khotib yang akhirnya menjadi corong Islam yang moderat, Islam kebangsaan, Islam nusantara. Lalu, bagaimana pemberdayaan terhadap guru ngaji dan kurikulum keagaamanan yang moderat  “Karena Jakarta menjadi etalase Indonesia. Nah kami membicarakan itu dan positif,” tutur Maman.

Lantas, bagaimana jawaban Ahok ataupun Djarot menurut PKB? “Memuaskan. Karena sekali lagi Ahok dan Djarot selalu bicara fakta dan data, dan kami terima. Misalnya mereka tahu persis berapa masjid, khotib, dan sebagainya,” tegas dia.

Ketika ditanyakan apakah hal tersebut sudah cukup menjadi alasan PKB merapat mendukung Ahok-Djarot, Maman belum bisa memastikannya. Kata dia, keputusan bakal kemana dukungan PKB akan disampaikan akhir pekan ini.

“Saya sudah ketemu beliau berdua. Positif, konstruktif, tetapi finalnya hari Sabtu atau Minggu kita sudah umumkan merapat ke mana,” pungkas Maman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here