Ahok Sambut Raja Salman di Bandara

0
645

Liputan1.com-Ahok Sambut Raja Salman di Bandara

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz, akan mengunjungi Indonesia dari hari ini hingga 9 Maret 2017 mendatang. Beberapa tokoh termasuk Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) akan ikut menyambut kedatangan Raja Salman di Bandara Halim, Jakarta Timur nanti siang.

“Kalau nerima orang ya salaman dong,” kata Ahok saat ditanya perihal yang akan dilakukannya saat bertemu Raja Salman di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Namun Ahok mengaku belum mengetahui ikut tidaknya dirinya ke Istana Bogor tempat pertemuan Presiden Joko Widodo dan Raja Salman.

“Nggak tahu (ke Istana Bogor atau tidak), saya mau nonton BCL kayanya,” canda Ahok.

Raja Salman mengunjungi Indonesia setelah melakukan ke Malaysia. Raja Salman dijadwalkan mendarat di Bandara Halim sekitar pukul 12.30 WIB. Presiden Jokowi akan dijadwalkan menyambut langsung di Bandara Halim.

Beberapa waktu lalu, Ahok berharap kedatangan Raja Salman ke Indonesia dapat meningkatkan kuota haji.

Raja Salman akan menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Kementerian Agama, termasuk terkait penyelenggaraan haji dan umrah.

Raja Salman akan berada di Jakarta dari Rabu (1/3/2017) hingga Sabtu (4/3/2017). Selanjutnya, rombongan Raja Salman akan terbang ke Bali untuk berlibur hingga Kamis (9/3/2017).

Lawatan Raja Arab Saudi yang pertama kali sejak 47 tahun ini menyertakan 1.500 orang.

Raja Salman akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, lalu berkunjung ke Masjid Istiqlal, berpidato di Gedung DPR, dan menerima Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles.

Dari Jakarta, rombongan dijadwalkan bertolak dari Jakarta menuju Denpasar pada tanggal 4 Maret dan kemudian kembali menuju ke Arab Saudi dari Bali pada tanggal 9 Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here