Pelaku Bom Panci Bandung Penjual Bubur Sumsum

0
614

Liputan1.com-Pelaku Bom Panci Bandung Penjual Bubur Sumsum

Pelaku bom panci di Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat berhasil dilumpuhkan. Sumber-sumber polisi menyebutkan, pelaku bom panci diketahui berprofesi sebagai penjual bubur sumsum. Pelaku berinisial YC alias AS yang lahir di Purwakarta, berusia 42 tahun. Berdasarkan salinan KTP pelaku, pelaku beralamat di Cukanggenteng, Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Kita tahu bahwa sekitar pukul 09.00 WIB tadi terjadi ledakan di lapangan Pandawa. Kita bersyukur tidak ada korban dari masyarakat,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017).

Boy Rafli Amar menambahkan kalau saja pelaku menyerahkan diri tidak akan terjadi seperti itu. Boy mengatakan, pelaku tertembak di dada hingga meninggal dunia dalam perjalanan e rumsh sakit.

LOW EXPLOSIVE: Serpihan bom panci setelah meledak di Taman Pandawa, Bandung, Senin (27’//2) pagi. (ist)

Menurut Boy, pelaku terpaksa ditembak petugas yang melakukan penyergapan ke dalam kantor kelurahan lantaran upaya permintaan petugas agar pelaku menyerahkan diri tidak diindahkan. “Kalau menyerahkan diri, enggak jadi begitu,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini korban berada di ruang jenazah RS Bhayangkara Bandung untuk dilakukan autopsi.

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan mengatakan melihat aksi dan bom yang diledakkan, diduga pelaku adalah jaringan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT). Sebelum peristiwa bom panci hari ini, sebelumnya Densu 88/Antiteror menangkap jaringan bom panci yang akan diledakkan di Istana Negara. Mereka jug amerupakan jaringan JAT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here