Nenek Lima Cucu Jualan Sabu Ditangkap Polisi

0
438

Liputan1.com-Nenek Lima Cucu Jualan Sabu Ditangkap Polisi

KSW (51) pengguna dan pengedar narkotika golongan I ditangkap saat mengambil sabu di Jalan Magelang, Desa Lumbungrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, DIY. Nenek lima cucu itu telah aktif beroperasi sebagai pengedar sabu selama satu tahun.

“Tersangka berinisial KSW kami tangkap tanggal 12 Februari pukul 14.30,” kata Kapolres Sleman, Burkan Rudy Satria di halaman Polres Sleman, Senin (27/2/2017).

Dia menjelaskan, sabu yang dijual seharga Rp1,2 juta per gram. Kepada polisi, KSW mengaku sistem penjualan dilakukan melalui sms, lalu pembayaran ditransfer ke rekeningnya. Selama ini, KSW berdalih menjual sabu untuk obat kuat. “Katanya agar kuat mengasuh cucu,” imbuhnya.

Tersangka, kata dia, seringkali berpindah-pindah tempat tinggal. Pihak kepolisian pun cukup sulit untuk menemukan. “Pengungkapan tersangka ini bermula dari penyelidikan beberapa kali transaksi. Uniknya selain pengedar, nenek ini juga konsumen,” kata Burkan.

Ada pun barang bukti yang diamankan polisi dari tangan tersangka berupa satu bungkus sabu seberat 0,5 gram.

Akibat perbuatannya, KSW didera dengan pasal 112 dan 127, UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here