Gojek dan Bentor Damai Gelar Aksi Sosial Bersama

0
762

Liputan1.com-Gojek dan Bentor Damai Gelar Aksi Sosial Bersama

Kiisruh driver GO-JEK Medan dengan pengemudi becak bermotor (betor) beberapa hari lalu segera berakhir

Pasalnya, hari ini, Minggu (26/2/2017), kedua kubu berinisiatif saling rangkul dan bersatu dalam aksi sosial.

Ini setelah Komunitas Driver GO-JEK Medan sepakat dengan Ketua Betor membuat aksi Damai dengan kegiatan donor darah dan berbagi nasi bungkus di Lapangan Merdeka/Eks Gedung Mandiri, Minggu pagi.

Dan, sekira seribuan driver GO-JEK dan pengemudi betor (Parbetor) turut tumpah ruah mendukung acara hanya dalam waktu empat jam.

Pun demikian, karena acara hanya satu hari saja, ada juga driver GO-JEK dan Parbetor yang donor darah, namun tak memenuhi syarat.

Hingga acara usai, terkumpul 58 kantong yang diterima Palang Merah Indonesia (PMI) Medan.

Selesai acara, driver GO-JEK dan Parbetor berbagi nasi bungkus dan makan bersama.

Perwakilan GO-JEK Medan, Joko Pitoyo dan Hermansyah mengatakan ini adalah inisiatif sendiri yang digerakkan hati ingin Medan damai.

“Luar biasa, di luar perkiraan, teman-teman antusias, ke depannya semoga tetap berdampingan dan aman damai. Tidak hanya dengan betor tapi juga semua angkutan umum,” jelas Hermansyah.

Dia juga mengimbau agar pemangku kepentingan melihat aksi ini benar-benar damai. “Tolong perhatikan juga, kami yang mencari nafkah di Medan. Ini adalah bentuk kesepakatan GO-JEK dan Betor. Kalau damai semua, aman, tenang bekerja, mudah-mudahan ke depan GO-JEK dan Betor semakin baik dan saling menghargai,” bebernya.

Perwakilan Parbetor, Ketua Betor Jonan Merdeka, juga menyatakan hal yang sama.

Sementara itu, para pengemudi betor juga berharap bisa terus berdampingan. “Semua ada rezeki masing-masing. Tidak ada yang perlu diperebutkan,” tegas Harefa, pengemudi betor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here