Tanggul Kali Sunter Jebol, Cipinang Indah Terendam

0
519

Liputan1.com-Tanggul Kali Sunter Jebol, Cipinang Indah Terendam

nggul Kali Sunter di Kawasan Cipinang Indah jebol lantaran tak mampu menahan debit air yang begitu deras. Hasilnya, salah satu di kawasan Jakarta Timur tersebut dikepung banjir.

Lurah Pondok Bambu, Jakarta Timur, Syahrul Munir menjelaskan tanggul Kali Sunter di kawasan Cipinang Indah ini ditahan oleh tembok satu rumah warga. Ketika tak mampu menampung air, alhasil tembok rumah itu jebol dan air mengalir begitu deras.

“Jam 09.00 WIB lewat tanggul jebol. Ada rumah warga yang sebagai tanggul jebol dan ada retakan sedikit,” kata Syahrul di lokasi banjir, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2017).

Syahrul mengakui bahwa hal ini diluar dugaan pihaknya dan para warga. Ia mengatakan bahwa di kawasan tersebut selain ada pemukiman warga, namun juga terdapat sekolah. “Siswa tak terganggu tapi demi mengantisipasi memang diputuskan untuk diliburkan,” jelasnya.

Menurut Syahrul, setidaknya ada 120 kepala keluarga atau sekira 359 jiwa yang terdampak banjir di Cipinang Indah tersebut. “Belum ditambah sekolah dan gedung di sini,” tutupnya.

Kawasan Cipinang Indah memang dialiri air dari Kali Sunter yang cukup deras. Bahkan, dua buah perahu karet pun diterjunkan untuk mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here