Jokowi dan Kahiyang Ayu Beli Buku di Senayan City

0
562

Liputan1.com-Jokowi dan Kahiyang Ayu Beli Buku di Senayan City

Presiden Jokowi dan putrinya, Kahiyang Ayu, pergi ke mal besar di Jakarta Selatan. Dia membeli buku tentang Soekarno dan Mohammad Hatta untuk dibagikan ke siswa sekolah bila Jokowi ke luar kota.

Jokowi dan Kahiyang jalan-jalan di mal Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2017) pukul 12.00 WIB siang tadi. Dia masuk ke toko buku untuk mencari buku tentang Bung Karno dan Bung Hatta.

Di Senayan City, Jokowi dan Kahiyang Beli Buku Soekarno dan HattaFoto: Jokowi ke Mal Senayan City (Dok Sekretariat Presiden)

“Tadi cari buku untuk anak-anak SD dan SMP kalau pas ke daerah,” kata Jokowi dalam rilis yang dikirim ke sejumlah media

Selain buku tentang Bung Karno dan Bung Hatta, ada pula buku mengenai cerita rakyat. Ini bakal menjadi oleh-oleh yang baik untuk anak-anak di penjuru Indonesia. Sebagaimana diketahui, Jokowi memang sering membagikan buah tangan untuk siswa di berbagai daerah.

“Ini mengenai Bung Hatta dan Bung Karno untuk anak SMP. Yang ini mengenai cerita rakyat Nusantara. Saya kira perlu untuk oleh-oleh pas ke daerah,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku suka dengan buku bacaan ringan. Dia ingin minat baca di Indonesia meningkat. Maka buku-buku yang merangsang minat baca bisa menjadi alat mendorong minat baca masyarakat.

“Karena kita tahu minat baca rakyat kita itu memang masih tergolong perlu didorong lagi sehingga meningkat,” ucapnya.

Setelah itu, Jokowi dan Kahyang kemudian melipir ke restoran untuk makan siang. Aktivitas “ngemal” ini dilakukannya untuk mengisi akhir pekan, sembari memantau geliat perekonomian suatu daerah. Jokowi sering mengunjungi pusat keramaian di berbagai kota.

Di Senayan City, Jokowi dan Kahiyang Beli Buku Soekarno dan HattaFoto: Akun Twitter @HKarosekali

Salah seorang masyarakat di lokasi, Hendrik, menyempatkan diri untuk berfoto bersama Jokowi di lokasi. Dia mengunggah foto itu di akun Twitter-nya, @HKarosekali. Dia mengaku bangga punya Presiden Jokowi.

“Saya exciting bisa meet beliau and foto bareng. Kesederhanaanya menjadikan panutan buat kami,” kata Hendrik kepada detikcom.m

Dia menyatakan suasana sangat ramai pada pukul 12.00 WIB tadi. Dia terpesona dengan kesederhanaan Jokkowi yang masih menyempatkan diri menyapa orang-orang di lokasi dengan ramah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here