Jalur Kuningan-Majalengka Terputus

0
749

Liputan1.com-Jalur Kuningan-Majalengka Terputus

Jalur utama penghubung dua kota ini terputus akibat longsor. Titik longsor terjadi di Jalan Raya Darma Kuningan, Desa Kawahmanuk, Blok Wage Cireungit, Kabupaten Kuningan. Longsor membuat kondisi jalan ambles pada Jumat (17/2/2017) sekira pukul 05.30 WIB.

“Pagi tadi ambles, tapi tidak ada korban jiwa maupun lainnya,” kata Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Tomex Kurniawan.

Tomex mengatakan, dengan terputusnya jalu utama itu, aparat kepolisian telah melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan yang berniat melintasi jalan nasional itu dialihkan ke sejumlah jalur alternatif.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk kendaraan roda dua dan empat bisa menggunakan jalur alternatif pertama yakni melalui Desa Karanganyar Darma – Desa Parung – Cidulang hingga tiba di Cikijing (Majalengka).

“Untuk yang berangkat dari Majalengka menuju Kuningan juga bisa mengikuti rute alternatif itu,” jelas dia.

Untuk mengantisipasi kepadatan di jalur alternatif pertama, kata dia, pihaknya juga mengalihkan arus kendaraan ke jalur lainnya yakni melalui Desa Jagara – Desa Sakerta Timur – Desa Sakerta Barat – Desa Sukarasa – keluar Desa Cipasung.

“Sementara untuk kendaraan roda enam atau lebih dialihkan kembali menuju Jalan Raya Caracas, Sumber Rajagaluh Majalengka begitu pula sebaliknya,” ungkap Tomex

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here