Jurus Putih Ibu Ani Yudhoyono

0
1139

Liputan1.com-Jurus Putih Ibu Ani Yudhoyono

Ibu Kandung Agus Harimurti Yudhoyono, mantan perempuan nomor satu di Indonesia ini menanggapi kekalahan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono, dengan bijak usai bertarung di Pilkada DKI Jakarta pada Rabu, 15 Februari 2017.

Istri mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini menulis di akun Instagramnya bahwa kekalahan Agus adalah “kemenangan yang tertunda”.

Meski dikalahkan oleh pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saeful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Ani mengaku tetap bangga terhadap putra bungsunya itu.

“Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Biarpun kalah, saya tetap bangga kepada Agus yang dengan niat baik, ketulusan dan pengorbanannya untuk membangun Jakarta agar lebih maju, aman, adil, sejahtera dan bermartabat, selalu mengedepankan ‘jurus putih’,” ibu dua anak itu menulis caption di samping foto Agus sedang menyalami para pendukungnya saat berkampanye.

Namun, belum diketahui arti dari frase “jurus putih”, begitu juga beberapa netizen banyak yang mempertanyakannya. Namun, makna dalam kata ‘putih’ biasanya selalu mengandul hal yang baik.

Banyak pengikut Ani memberikan dukungan atas pernyataan bijaknya itu, seperti berikut ini:

“AHY mau mau jd pilpres ??? Mash ada 2 thun buat mencri dukungan …dari skrng berrti harus belusukan,” tulis aden_lalang.

“AHY adlh kesatria yg sesungguhnya kalah terima dg lapang dada saluutt buat yg merasa juara jgn jumawa`,” sambung kusrifah_nokke_12.

“Kalo jadi dek Aira (anak pasangan Agus dan Annisa Pohan) mungkin seneng ya…waktu papanya jadi lebih banyak buat dia dan keluarga mungkin itu hikmahnya @aniyudhoyono,” seru fitrisetya_ningsih.

Ketiga pasangan calon sudah mendapat hasil suara sementara termasuk dari dari tiga lembaga survei LSI, Polmark dan SMR seperti berikut ini:

Agus Yudhoyono-Sylviana Murni: LSI 16,87 persen, Polmark 17,96 persen, SMRC 16,71 persen.

Ahok-Djarot: LSI 43,22 persen, Polmark 42,27 persen, SMRC 43,19 persen.

Anies-Sandi: LSI 39,91 persen, Polmark 39,77 persen, SMRC 40,1 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here