Politik Uang, Tim Saber Gerebek Gudang Mie Instan. Hasilnya ?

0
694

Liputan1.com-Politik Uang, Tim Saber Gerebek Gudang Mie Instan. Hasilnya ?

Tim saber politik uang yang dibuat Bawaslu Banten bersama penyidik dari kepolisian dan kejaksaan menggerebek penampung paket mi instan berisi stiker pasangan calon di Ciruas, Kabupaten Serang. Ada sejumlah paket sembako di gudang tersebut.

“Jam setengah 10 ada informasi masuk bahwa di Kompleks Ciruas Permai ada pembagian paket sembako. Kita langsung koordinasikan tim saber yang turun di Kabupaten Serang sama Panwas Kota Serang langsung turun ke lapangan,” kata Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi seperti dikutip dari detikcom, Rabu (15/2/2017).

Dari operasi itu, menurut Pramono, ditemukan 8 paket besar plastik hitam yang masing-masing bungkusan berisi 25 paket sembako. Total paket, menurutnya, berisi 200 paket sembako.

“Setelah kita telusuri 50 paket sudah disebarkan ke masyarakat,” ujar Pramono.

Saat ini, menurut Pramono, pemilik rumah sedang diamankan dan langsung diperiksa sejak tadi malam. Pemeriksaan akan dilanjutkan hari ini. Sedangkan paket sembako, menurutnya, sedang diamankan di kantor Panwas Kabupaten Serang.

“Yang jelas Indomie. Di situ ada stiker pasangan calon. Banyak orang yang sudah tahu. Iya (nomor 1 pasangan Wahidin-Andika),” katanya saat dimintai keterangan isi paket.

Menurut Pramono, penyebar paket sembako ini terancam hukuman maksimal kurungan 72 bulan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Wahidin-Andika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here