Hasil Pooling PKS : Anies 39,86%, Ahok 32,06% dan Agus 28,24%

0
486
Liputan1.com-Hasil Pooling PKS : Anies 39,86%, Ahok 32,06% dan Agus 28,24%
Partai Keadilan Sejahtera menggelar perhitungan exit poll dalam Pilgub H:11DHKI Jakarta. Berdasarkan hasil exit poll, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.
Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya melakukan tiga jenis perhitungan, exit poll, quick count, dan real count. Perhitungan yang sudah dihasilkan adalah exit poll di mana Anies-Sandi unggul dengan presentase 39,86 persen.
“Dari exit poll sampai jam 13.00 WIB, bisa kami sampaikan untuk paslon nomor 1 mendapat angka 28,24 persen, paslon nomor dua 32,06 persen, dan paslon nomor tiga dengan 39,86 persen,” kata Sohibul saat memberikan keterangan pers di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).
Sohibul menyatakan hasil exit poll ini bukan untuk mendahului hasil perhitungan KPU. Namun, hasil ini hanya penyampaian dari info awal hasil exit poll yang telah dilakukan.
“Mudah-mudahan ini menjadi alat kontrol masyarakat terhadap proses pilkada hari ini. Pengumuman exit poll memiliki nilai baik sebagai alat kontrol masyarakat apakah ada kecurangan atau tidak,” ujarnya.
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyambut positif hasil perhitungan exit poll tesebut. Anies mengingatkan para partai pendukung dan relawannya bahwa pilkada belum selesai. Hasil exit poll yang menunjukkan keunggulan Anies, kata dia, jangan dijadikan pedoman.
“Kalau pun ada angka quick count atau exit poll, kerja keras kita masih terus berjalan. Pastikn semua berjalan dengan baik dan tuntas sampai memiliki hasil yang resmi,” katanya.
Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menyebut keunggulan dalam exit poll
merupakan hasil dari kerja keras secara kolektif. Ia mengajak seluruh relawan untuk terus memantau proses penghitungan suara.
Sandiaga Uno menyatakan perkembangan di Jakarta sudah menjadi perhatian dunia. Sandri bersyukur bahwa pilkada sejauh ini telah berjalan dengan sejuk, aman, dan damai. Menurut dia, demokrasi telah bersanding dengan Islam.
“Janganlah euforia dengan hasil sementara ini, jangan takabur dan jumawa, tetap tawadhu,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here