Demokrat Laporkan Antasari Azhar ke Polisi

0
614

Liputan1.com-Demokrat Laporkan Antasari Azhar ke Polisi

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono,  melalui Partai Demokrat, melaporkan mantan Ketua KPK itu ke Bareskrim Polri karena dianggap telah menuduh dan menyebarkan fitnah terhadap keluarga Cikeas.

”Kami sudah laporrkan tadi. Tinggal besok gelar perkaranya. Nanti Pak SBY akan mengadakan konfrensi pers pukul 21.00 Wib ini. Jadi hal -hal lain monitor di sana aja,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Didi Irawadi usai melaporkan Antasari, Selasa (14/2).

Didi mengaku pihaknya mengantongi barang bukti yang cukup untuk menyeret Antasari ke ranah hukum. ”Barang bukti ada semua.”

Namun, Didi menolak memberi tanggapan terlalu jauh ihwal tudingan Antasari kepada SBY dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).  Ia mengaku tugasnya hanya menyampaikan laporan.

”Hal yang menyangkut penjelasan baik secara politik dan sebagainya, Pak SBY akan menyampaikan.,” ujarnya.

Sebelumnya, Antasari menuding SBY mengetahui betul kriminalisasi terhadapnya pada 2009. Ia menuding SBY sebagai inisiator rekayasa pembunuhan Dirut PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen untuk menjeebloskan dirinya ke penjara.

Beberapa jam setelah tudingan Natasari, SBY langsung merespons melalui akun twitternya @SBYudhoyono.

”Tuduhan Antasari seolah saya sebagai inisiator kasusnya, jelas tidak benar. Pasti akan saya tempuh langkah hukum terhadap Antasari,” bunyi cuitan SBY di akun Twitter, Selasa (14/2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here