Agus Yudhoyono Mengaku Kalah, Ini Pernyataannya

0
590

Liputan1.com-Agus Yudhoyono Mengaku Kalah, Ini Pernyataannya

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini langsung mengucapkan selamat via telepon kepada Calon Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atas perolehan suaranya yang unggul berdasar hasil hitung cepat.

“Saya menerima kekalahan saya, dan telah menelpon Bapak Basuki untuk mengucapkan selamat, dan juga mencoba menghubungi Bapak Anies, namun beliau ada kegiatan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada mereka,” kata Agus dalam konferensi pers di kawasan Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Saat memberikan pernyataan Agus ditemani pasangannya calon wakil gubernur Sylviana Murni dan juga istrinya Aulia Pohan. Saat memberikan pernyataan ini berulangkali para pendukungnya berteriak.

Agus untuk Presiden”.

Sementara Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik menyebut, Agus Harimurti Yudhoyono, telah menghubungi Ahok. Agus mengucapkan selamat atas masuknya Ahok ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Malam ini Agus Yudhoyono telah menelepon Ahok dan mengucapkan selamat atas keberhasilan memasuki putaran kedua Pilkada DKI 2017,” tulis Rachland dalam akun Twitter pribadinya, @ranabaja, Rabu (15/2).

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut satu, Agus-Sylvi, menempati nomor urut terakhir perolehan suara di Pilkada DKI.

Hasil hitung cepat Litbang Kompas, misalnya, menyebutkan, suara pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, di posisi pertama dengan perolehan 42,87 persen. Disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 39,76 persen. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 17,37 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here