Ahok Ziarah ke Makam Mbah Priok

0
1164

Liputan1.com-Ahok Ziarah ke Makam Mbah Priok

Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok berziarah ke makam Mbah Priok Habib Hasan bin Muhammad Alhaddad. Memakai seragam dinas lengkap, Ahok disambut jemaah yang berada di area komplek makam di Koja, Jakarta Utara.
Ahok tiba sekitar pukul 16.15 WIB, Selasa (14/2). Kedatangan Ahok langsung disambut oleh cucu Habib Hasan, Habib Abdullah. Banyak warga yang kemudian mengajak Ahok bersalaman.

Kedatangan Ahok langsung disambut oleh cucu Habib Hasan, Habib Abdullah.

“Silakan, Pak Ahok. Dilepas dulu sepatunya,” kata Habib Abdullah yang biasa disapa Habib Sting di lokasi, Jalan Pasar Koja, Jakarta Utara, Selasa (14/2/2017).

“Siap, Pak. Terima kasih,” ujar Ahok menanggapi.

Datang Ke Makam Mbah Priok, Ahok Ziarah dan Minum SarsaparilaFoto: Ahok di Makam Mbah Priok (Jabbar/detikcom)

Ahok tiba sekitar pukul 16.00 WIB. Dia datang mengenakan pakaian dinasnya berwarna coklat. Ahok-pun langsung masuk ke dalam area Makam Mbah Priok.

Di dalam area, Ahok berziarah ke Makam Mbah Priok. Ahok bersama Habib Sting dan pengurus Makam Mbah Priok sempat minum sarsaparila.

“Tadi Pak Ahok sempat minum sarsaparila. Ini memang minuman khas di sini. Kita minum sarsaparila sebulan bisa habis 2 krat,” ujar salah seorang pengurus Makam Mbah Priok, Ustaz Eko.

Sekitar 30 menit kemudian, Ahok pun keluar dari area Makam Mbah Priok. Kedatangan Ahok menyedot perhatian dari para santri, jamaah, dan pengunjung Makam Mbah Priok.

Terlihat Ahok datang didampingi oleh Kadishubtrans Andri Yansyah, Kadis Pariwisata Catur Laswanto, dan Direktur Pengelolaan Anak Perusahaan Cabang PT Pelindo Riry S Jetta.

Ini merupakan kedatangan kedua Ahok di makam keramat ini. Sebelumnya, Ahok pernah melakukan kunjungan pribadi pada Januari lalu pada dini hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here