Peringati Hari Pers Nasional 2017, Menpora Gelar Dialog Bersama Jurnalis

0
507

Liputan1.com-Peringati Hari Pers Nasional 2017, Menpora Gelar Dialog Bersama Jurnalis

Acara silaturahmi dan diskusi bersama para wartawan yang biasa meliput kegiatan di Kemenpora di Media Center, Kamis (09/2) siang. Usai memberikan kata sambutan, Menpora Imam Nahrawi yang juga didampingi beberepa pejabat eselon I dan staf khusus Kemenpora langsung mengajak rekan media untuk potong kue dan makan bersama. Cak Imam juga memberikan bunga mawar merah serta surat ucapan selamat kepada para perwakilan media.

Dalam peringatan HPN ini, Menpora mengajak insan media untuk tetap teguh memegang prinsip dan kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugasnya. “Kedisiplinan dan keseriusan dalam memverifikasi berita (hoax) dan informasi akan menjadi pembeda dan menjaga eksistensi di tengah-tengah masyarakat dan membuat pers terus menjadi pilar demokrasi yang paling kuat dan membanggakan,” ujar Imam.

Menteri asal Bangkalan Madura ini menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh insan wartawan dan jurnalis karena tanpa dukungan, kerjasama, informasi dan kritik dari pers pemerintah dan Kemenpora akan buta dalam melangkah. “Karena pers-lah Kemenpora melakukan beberapa langkah menuju perbaikan di bidang olahraga dan pemuda saya berharap kerjasama ini tidak pudar sampai kapanpun karena kita sama-sama menjadi pilar demokrasi yang harus tetap kokoh, tegak untuk bumi pertiwi,” tukasnya.

“Atas nama Kemenpora apabila ada fasilitas dan semua kebutuhan para wartawan yang kurang di Media Center ini saya mohon maaf, saya ingin tempat ini menjadi Rumah ke-3 setelah rumah masing-masiing dan kantor masing-masing, lebih dari itu kita juga harus selalu berbagi sehat melalui olahraga bersama seperti yang telah di contohkan Bapak Presiden baik sepakbola, futsal, bulutangkis dan lain sebagainya bahwa melalui olahraga menjadi alat pemersatu negeri juga sebagai nation branding,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Menpora juga menyampaikan beberapa program unggulan Kemenpora seperti Gowes Nusantara (Tour d Nusantara), Parade Pemuda Nusantara dan Gala Desa. “Gowes Nusantara yakni bersepeda dari Sabang hingga Merauke selama lima bulan, Parade Pemuda Nusantara sebagai ajang mengeksplore para pemuda kita di bidang ekonomi kreatif, sosial dan lainnya serta Gala Desa untuk menggerakkan seluruh anak di desa-desa kembali semangat berolahraga, Gala Desa akan mempertandingkan cabor sepakbola, bulutangkis, voli, atletik, sepaktakraw dan pencak silat agar generasi muda Indonesia semakin produktif di masa yang akan datang,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad menyampaikan kebersamaan pers dengan lembaga Kemenpora saat ini telah bersama-sama berjuang untuk rakyat dan menjadi pilar yang mencerahkan masyarakat dengan berbagai informasi dan berita. “Kami di Kemenpora berharap semoga kehadiran insan pers mampu membawa marwah kepemudaan dan keolahragaan dan sinergitas yang selalu terjalin dengan baik kebersamaan dalam keragaman,” tutur Amar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here