Mobil Presiden Jokowi Dihadang di Ambon

0
1348

Liputan1.com-Mobil Presiden Jokowi Dihadang di Ambon

Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di lapangan Kepolisian Daerah Maluku di Kota Ambon pada Kamis, 9 Februari 2017.

Presiden bersama rombongan kemudian meninggalkan lokasi kegiatan itu pada pukul 11.30 WIT. Kepala Negara kembali ke Swisbell Hotel, tempatnya bersama Ibu Negara menginap pada Rabu malam.

Namun saat rombongan Presiden akan bertolak ke Bandara Pattimura, warga yang sebelumnya berkerumun sepanjang Jalan Tulu Kabessy, tiba-tiba mengadang iring-iringan mobil Presiden.

Berdasarkan pantauan di lapangan, aksi nekat sejumlah warga ini pun membuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terpaksa berlarian di jalanan untuk menghalau warga yang memaksa menghadang iring-iringan Presiden.

Saat itu, tiba-tiba mobil Presiden langsung berhenti. Beberapa saat kemudian, Jokowi langsung turun dari mobilnya dan menyapa warga yang berjubel dan berusaha menghampirinya.

“Pak Jokowi, Pak Presiden, kami ingin foto bersama,” pinta sejumlah warga di tengah kerumunan itu.

Menanggapi permintaan warga, Jokowi pun sempat berfoto bersama dengan warga. Presiden pun tak lupa memberikan suvenir kepada warga yang ada di kawasan itu.

“Kami rakyat kecil susah sekali berjabat tangan dengan Bapak Presiden,” kata Johana, seorang ibu rumah tangga yang ikut bersalaman dengan Presiden.

Peristiwa penghadangan iring-iringan mobil Presiden ini terjadi seusai Jokowi membuka Hari Pers Nasional (HPN) di Lapangan Upacara Polda Maluku di kawasan Tantui, Ambon.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here