Gambar Palu Arit di Tembok Masjid Al-Ikhlas Pamekasan

0
836

Liputan1.com-Gambar Palu Arit di Tembok Masjid Al-Ikhlas Pamekasan

Gambar Palu Arit berwarna merah bertebaran di sejumlah tempat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selain di tembok toilet Masjid Al-Ikhlas, gambar tersebut ditemukan di tiang jembatan dan papan reklame di Desa Bilaan, Kecamatan Proppo.

Lokasi masjid tersebut nya tak jauh dari Pondok Pesantren Darut Tauhid asuhan KH Ali Karrar Shihaji. Gambar logo partai komunis ini pertama kali ditemukan Kodim 0826 Pamekasan.

Atas temuan ini, polisi melakukan penyelidikan, sedikitnya 3 saksi sudah dimintai keterangan. Polisi menduga pelaku yang masih misterius ini melakukan aksinya belum lama.

Polisi menduga pengecatan gambar terlarang itu dilakukan pada Rabu (8/2/). Sebab, di gambar yang ditemukan pada Kamis pagi itu, terlihat catnya masih baru.

“Iya (cat masih baru), diperkirakan tadi malam cat gambarnya,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, Kamis (9/2) siang.

Polisi masih melakukan pendalaman untuk mengungkap pelaku dan motifnya. Keterangan saksi yang diperiksa belum mengarah ke ciri-ciri pelaku.

“Belum ada saksi yang mengarah ke pelaku,” katanya.

Foto: Humas Polda Jatim

Petugas menutup gambar palu arit dengan cat.

Sementara Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki mengatakan, selain di Proppo, gambar palu arit juga ditemukan di sekitar lembaga pendidikan di Palengaan. Petugas juga menemukan gambar tersebut di jalan umum desa.

“Saat ini, petugas tengah membersihkan gambar-gambar itu,” kata AKP Osa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here