Dua Provinsi Sumatera Ajukan Diri jadi Tuan Rumah HPN 2018

0
539

Liputan1.com-Dua Provinsi Sumatera Ajukan Diri jadi Tuan Rumah HPN 2018

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat dan PWI Sumatera Utara, sama-sama ingin menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) Februari 2018.

Pernyataan dua perwakilan PWI provinsi itu disampaikan pada saat Konferensi Kerja Nasional pada rangkaian HPN 2017 di Ambon, Selasa, yang dipimpin Ketua PWI Pusat, Margiono, dan Ketua DKP PWI Pusat, Ilham Bintang.

Ketua PWI Sumatera Utara, Hermasyah, meminta dukungan kepada seluruh PWI provinsi untuk mempercayakan Sumut sebagai penyelenggara HPN satu tahun kedepan.

“PWI bersinergi dengan Pemerintah provinsi Sumut mendukung HPN 2017 termasuk menyediakan.seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan PWI dalam mensukseskan HPN itu, ” ujarnya.

Hal senada diungkapkan perwakilan PWI Sumatera Barat, Basri, yang mengungkapkan PWI Provinsi Sumatera Barat sejak dua tahu lalu telah menyurat ke PWI pusat terkait penunjukan Sumbar sebagai tuan rumah HPN 2018 karena dianggap paling layat.

Sebelumnya Margiono mengatakan, penyelenggaraan HPN merupakan momen yang ditunggu bagi setiap daerah karena banyak kebijakan nasional yang diputuskan dalam kegiatan itu.

Dia bilang, penentuan HPN bukan ditentukan melalui kampanye seperti yang dilakukan dua provinsi, namun yang menentukan HPN adalah tim kerja yang telah dibentuk PWI.

“Saat ini PWI Solo juga meminta agar HPN 2018 diselenggarakan di daeranya, dan masih ada beberapa provinsi lain juga menginginkan,” dia berkata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here