Cabut Dukungan Agus, Wasekjen PKB : Itu Bukan Kader

0
673

Liputan1.com-Cabut Dukungan Agus, Wasekjen PKB : Itu Bukan Kader

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menanggapi kelompok relawan yang mengatasnamakan diri sebagai kader PKB yang mendukung pasangan calon nomor urut 3 dalam kontestasi Pilgub Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Menurut PKB, mereka itu bukan lagi kader.

“Yang melakukan deklarasi itu sama sekali bukan kader PKB, dia mengklaim saja. Karena memang mereka sudah lama bukan kader PKB lagi,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan saat bincang dengan detikcom, Kamis (9/2/2017).

Daniel berkata, aksi oknum yang mengatasnamakan sebagai kader PKB itu tak akan memengaruhi internal partai yang merupakan partai politik pengusung calon lain dalam Pilkada DKI, yaitu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Malah, PKB akan semakin solid untuk memenangkan paslon Agus-Sylvi.

“(Akan) sangat solid karena ya justru tindakan mereka itu semakin mempersolid PKB. Secara struktural, kita semakin solid merapatkan barisan. Sudah ada arahan agar seluruh struktur bergerak untuk menyukseskan pilkada dan memenangkan Agus Sylvi,” ungkap Daniel.

Meski mencatut nama PKB, Daniel berkata belum akan memperkarakan oknum-oknum itu. Menurutnya, biarlah proses pemilihan kepala daerah ini berjalan terlebih dahulu dengan teduh.

“Tetapi kalaupun ada langkah (hukum),kita tidak lakukan saat ini supaya ada keteduhan karena pilkada harus dilakukan dengan teduh, supaya masyarakat yang punya hak pilihnya dengan baik. Tindakan hukum mungkin setelah pilkada,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Selatan memberi dukungan ke Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. Dukungan ini diberikan atas nama pribadi dengan membentuk relawan Jakarta Bangkit.

“Jadi deklarasi Anies-Sandi itu semalam atas nama relawan Jakarta bangkit. Nah kebetulan di dalamnya terdiri dari fungsionaris, kader, simpatisan, PKB Jakarta Selatan,” ujar Koordinator Relawan Jakarta Bangkit yang juga kader PKB Jakarta Selatan Dedi Sulaiman saat dihubungi detikcom, Kamis (9/2/2017).

Dukungan ini dideklarasikan sebanyak kurang lebih 100 kader PKB Jakarta Selatan di Resto Raden Bahari, Buncit, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/2) malam tadi. Dedi menegaskan jika dukungan ini diberikan bukan atas nama PKB. Namun dia membenarkan jika relawan Jakarta Bangkit merupakan anggota PKB. PKB sendiri merupakan partai pengusung Agus-Sylvi di Pilgub DKI.

“Mendukungnya itu atas nama Jakarta Bangkit. Jadi kita tidak mengatasnamakan DPCnya. Jadi keputusan pribadi teman-teman yang kebetulan ada di DPC. Dan sampai saat ini saya tetap PKB,” ujarnya.

Sumber : detikcom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here