Jokowi Main Futsal Bareng Wartawan

0
604

Liputan1.com-Dalam rangka memperingati hari pers nasional (HPN) yang akan diselenggarakan di Ambon pekan ini, Presiden Joko Widodo menggelar pertandingan futsal bersama perwakilan wartawan yang setiap harinya meliput di Istana Negara. Pertandingan ini berlangsung di lapangan Time Futsal, Jakarta Utara, Selasa (7/2).

Jokowi mengatakan, dirinya sangat ingin menjalin kerja sama dan persahbayan dengan para media massa. Untuk itu, Jokowi mengajak sejumlah menteri Kabinet Kerja untuk bertanding bersama wartawan.

Presiden tampak mandi keringat setelah bertarung selama tujuh menit melawan Tim Wartawan Kepresidenan, pada pertandingan olah raga Futsal di Lapangan Futsal “Time” Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2).

“Sudah lama sekali tidak main. Jadi, tadi saya main selama tujuh menit, terus sudah. Sudah terasa, sudah keluar keringatnya semua,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berlaga bersama Tim Perangkat Kepresidenan, yang terdiri atas Menko Polhukam Wiranto, Mentan Andi Amran Sulaiman, Menaker Hanif Dhakiri, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Seskab Pramono Anung, dan Menpora Imam Nahrawi.

Selanjutnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Pertandingan Olah Raga Futsal antara Perangkat Kepresidenan melawan Wartawan Kepresidenan itu berlangsung seru. Sebelum bertanding, para peserta terlebih dulu berpose bersama.

Presiden Jokowi mengaku, berolahraga secara teratur sangat baik. Selain menyehatkan tubuh, berolahraga membuat seseorang bermental sportif.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa berolahraga minimal tiga kali dalam sepekan.

“Ya, semua kalau kita ingin sehat, baik dari usia anak-anak sampai orang tua, apa pun olahraganya, kerjakan setiap minggunya minimal tiga kali. Ya jogging dan badminton tiga kali seminggu,” kata Presiden Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here