Bonek Apresiasi Jawa Pos Investor Baru Persebaya

0
524

Liputan1.com-Bonek Apresiasi Jawa Pos Investor Baru Persebaya

Bonek mengapresiasi langkah PT Jawa Pos Sportindo (JPS) membeli saham mayoritas 70 % tim kesayangan mereka. Bonek berharap, dengan pemilik baru ini, tim berjuluk Bajul Ijo bisa mencapai prestasi puncak di kasta tertinggi sepakbola Indonesia hingga Asia.

“Teman-teman sangat setuju dan menerima akusisisi tersebut. Yang penting intinya, Persebaya bisa kembali ke posisi kasta tertinggi sepak bola nasional. Kalau serius nanti kami bisa ke kasta tertinggi lagi,” kata Koordinator Lapangan Bonek, Tubagus Dadang Kosasih, Rabu (8/2)..

Menurut Dadang, diambil alihnya Persebaya oleh JPS ini bukan hal baru. Pasalnya, sebelum dipegang PT. Koperasi Persebaya, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya itu juga sudah pernah dipegang JPS yang kala itu dipimpin bos media, Dahlan Iskan, sebagai Direktur Utamanya.

Dadang mengaku para bonek tidak terkejut dengan pengakuissian saham mayoritas Persebaya oleh PT JPS. Sebab, aku Dadang, Bonek dilibatkan dalam hal pemberitahuan informasi atau jelang keputusan yang akan diambil manajemen Persebaya. Termasuk salah satu di antaraya ketika JPS akan mengakuisisi saham Persebaya sebesar 70 persen.

“Ini adalah langkah paling tepat untuk memegang kendali Persebaya melalui JPS,” ujar Dadang.

Saat ini, lanjut Dadang, para suporter tidak menuntut apapun kepada manajemen baru Persebaya. Tapi, mereka masih menunggu hasil rapat lanjutan terkait pembentukan manajemen baru serta rencana bisnis Persebaya ke depannya, termasuk jelang kompetisi resmi sepak bola Indonesia 2017.

“Saat ini enggak ada sama sekali (tuntutan). Tapi, ke depannya seperti apa kan kami tidak tahu,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here