Bachtiar Nasir Dipanggil Polisi Soal Pencucian Uang

0
556

Liputan1.com-Bachtiar Nasir Dipanggil Polisi Soal Pencucian Uang

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ustaz Bachtiar Nasir dipanggil Bareskrim Polri. Pemanggilan itu terkait tindak pidana pencucian uang.

“Iya, untuk pemeriksaan hari ini,” ucap Direktur Tipideksus Bareskrim Brigjen Pol Agung Setya

Namun Agung tidak menjelaskan detail tentang kasus itu. Sebelumnya, salah satu tim pengacara Bachtiar, Kapitra Ampera, juga membenarkan tentang pemeriksaan hari ini.

“Diperiksa soal money laundering. Insya Allah datang dengan saya. Ada 20 orang pengacara dampingi Ustaz Bachtiar Nasir,” kata Kapitra, Selasa (7/2/2017) malam.

“Ya kita kan hadiri pemanggilan ini meski pun kita belum begitu mengetahui substansi dari laporan ini,” lanjutnya.

Polisi menduga telah terjadi tindak pencucian uang di sebuah yayasan. Namun, Roma enggan bicara banyak mengenai yayasan tersebut.

“Yayasan yang pernah diposting di media sosial. Kita lihat perkembangan besok,” kata Roma.

Bachtiar dipanggil lewat surat bernomor S.Pgl/368/II/2017/Dittipideksus yang dikirimkan Senin, 6 Februari 2017. Belum diketahui apa kaitan Bachtiar Nasir dengan yayasan tersebut. Namun, berdasarkan surat panggilan Bachtiar Nasir, kasus ini sudah masuk ke tahap penyidikan.

Bachtiar Nasir dipanggil pada Rabu (8/2), pukul 10.00 WIB untuk menemui penyidik Dirtipideksus di kantor Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Sebelumnya dikabarkan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme melakukan penelusuran terkait bantuan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwah Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) ini. Berdasarkan informasi di jejaring media sosial, Ustaz Bachtiar Nasir diduga menyalurkan bantuan kepada kelompok teror di Aleppo, Suriah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here