Pria Ini Nekad Ingin Bakar Diri di Sekitar Ka’bah

0
559

Liputan1.com-Pria Ini Nekad Ingin Bakar Diri di Sekitar Ka’bah

Puluhan ribu orang dan aparat kepolisian kaget bukan kepalang di area Masjidil Haram, Mekkah. Betapa tidak, ia nekat mencoba membakar diri di sekitar Kabah, wilayah suci umat Islam, sebelum aksinya digagalkan polisi.

Insiden itu terjadi pada Senin, 6 Februari 2017. Polisi menduga aksi tersebut dilakukan karena pria asing itu mengalami gangguan mental.

Diberitakan oleh Arab News, Sabtu, 7 Februari 2017, pria tersebut terlihat menyiram dirinya sendiri dengan bensin di dekat Kabah yang berada di dalam Masjidil Haram. Namun saat akan menyalakan api, petugas keamanan berhasil membekuknya.

Sebuah video yang beredar di media sosial dan belum terverifikasi memperlihatkan kejadian tersebut, di mana posisi pria tersebut terlihat tak jauh dari Kabah, sebuah bangunan yang berselubung kain hitam dan kaligrafi emas yang menjadi simbol umat Islam untuk berdoa.

Petugas keamanan dan polisi terlihat bertindak cepat mengatasi insiden tersebut. Mereka menduga pelaku adalah salah seorang jemaah.

“Dari apa yang ia lakukan, kemungkinan ia menderita gangguan mental,” demikian pernyataan pers yang dirilis Kepolisian.

Polisi mengatakan telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan terkait peristiwa itu. Menurut polisi, pria tersebut berusia sekitar 40 tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here