Ketum HMPI : SBY Jangan Perkeruh Suasana

0
676

Liputan1.com-Ketum HMPI : SBY Jangan Perkeruh Suasana

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI), Andi Fajar Asti menyayangkan sikap baper (bawa perasaan) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terkesan menuduh pihak Istana berada di balik demo mahasiswa di depan rumahnya, kemarin.

Menurut Andi Fajar, pernyataan SBY di media sosial terkait aksi demonstrasi ratusan mahasiswa di depan kediamannya di Kuningan terlalu berlebihan.

“SBY terlalu cepat mengambil kesimpulan. Menyalahkan istana adalah sesuatu yang naif. Semestinya SBY sebagai negarawan tidak perlu  memperkeruh suasana perpolitikan di negeri ini,” ujar Andi Asti, Selasa (7/2/2017).

Menurut Fajar, demonstrasi adalah hal yang biasa-biasa saja dalam kehidupan berdemokrasi sepanjang tidak anarkis. Dan demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa di depan kediaman pribadinya juga tidak sampai mengancam keselamatan SBY.

Karena itu, Fajar meminta agar SBY dapat menjaga situasi politik di negeri ini dengan menumbuhkan demokratisasi di negara berbhinneka.

Fajar juga menyarankan agar SBY  tidak melalui pihak ketiga jika ingin berkomunikasi langsung dengan pihak istana maupun dengan Presiden Jokowi.

“Janganlah terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa Presiden Jokowi tidak mau menemui dirinya, karena kesimpulan ini mudah digoreng oleh pihak ketiga,” imbuh Fajar.

Fajar juga menyarankan agar SBY tidak perlu sampai berkicau di media sosial kalau mau komunikasi dengan istana.

“Karena saya yakin Jokowi terbuka untuk semua rakyat Indonesia. Tentu SBY juga harus mempertimbangkan jadwal Presiden Jokowi yang memang tingkat blukusannya cukup tinggi,” pungkas Fajar. (pojoksatu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here