Polisi Sita Mobil Komando Aksi Mahasiswa Geruduk Rumah SBY

0
659

Liputan1.com-Polisi Sita Mobil Komando Aksi Mahasiswa Geruduk Rumah SBY

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus menggelar aksi demonstrasi di depan  kediaman mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut warga sekitar, Aray, dirinya mengetahui massa yang aksi di depan rumah mantan orang nomor satu di Indonesia itu berjumlah ratusan.

“Kita taunya mahasiswa. Ratusan jumlahnya. Gabungan dari banyak kampus,” kata Aray di lokasi, Senin (6/2/2017).
Sementara itu, akibat buntut demo tersebut sebuah kendaraan yang diduga milik anggota DPR RI dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Diduga, mobil tersebut digunakan sebagai mobil komando para massa aksi.
Polisi masih menelusuri pemilik mobil Nissan Terrano yang digunakan massa mahasiswa saat hendak melakukan unjuk rasa di depan rumah presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Polisi akan memanggil pemilik mobil untuk mengetahui keterkaitannya dengan massa demo.

“Ya, sedang ditelusuri dari registrasi kendaraannya. Kalau pelatnya nggak bodong, kan bisa ketahuan siapa pemiliknya,” ujar Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan seperti dikutip dari detikcom

Iwan mengatakan pihaknya akan mengidentifikasi kendaraan tersebut. Setelah mengetahui siapa pemilik Nissan Terrano itu, polisi akan memanggilnya.

“Kalau sudah ketahuan siapa pemiliknya, nanti kan kita tanyakan, kenapa mobil ini ada sama massa demo, apakah disewakan atau dipinjamkan, misalnya seperti itu,” jelas Iwan.

Saat ini mobil tersebut diamankan di Markas Polda Metro Jaya, sementara penyelidikan lebih lanjut dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

“Mobilnya ada di Polda. Itu Polda Metro yang nangani biar lebih dekat,” sambungnya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here