Kapolri Kembali Lakukan Rotasi dan Promosi Jabatan

0
665

Liputan1.com-navianKapolri Kembali Lakukan Rotasi dan Promosi Jabatan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali lakukan rotasi dan promosi jabatan di sejumlah jajaran perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri. Pengangkatan tersebut sebagaimana termuat di dalam surat telegram bernomor ST/261/II/2017 dan ST/262/II/2017 tertanggal 3 Februari 2017 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Syafrudin.

Mutasi dan perombakan juga dilakukan kepada Pati dan Pamen di Polda Kalbar. Wakil Kepala Polda Kalbar Brigjen Joko Irianto kini mendapat tugas dan jabatan baru sebagai Kasespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara jabatan yang ditinggalkan Joko Irianto diisi Brigjen Amrin Remico, yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri.

Selanjutnya Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar, Kombes Suhadi Suwondo yang telah memasuki masa pensiun dimutasikan sebagai perwira menengah di Polda Kalbar. Sebagai penggantinya, Kapolri menunjuk AKBP Sugeng Hadi Sutrisno yang sebelumnya menjabat Wakapolresta Banda Aceh.

Mantan Kapolda Kalbar Irjen Arief Sulistyanto adalah satu di antara perwira tinggi yang mendapat promosi jabatan. Sebelumnya Arief menjabat sebagai Staf Ahli Manajemen Kapolri (Sahlijemen).

Kini jenderal bintang dua itu diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Arief menggantikan posisi Irjen Jodie Rooseto. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Arief sebagai Sahlijemen Kapolri dijabat Brigjen Imam Budi Supeno, mantan Inspektorat Wilayah (Irwil) III di Inspektorat dan Pengawasan Umum Mabes Polri.

Saat dikonfirmasi, Arief mengatakan, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.
“Terimkasih atas support-nya. Ini amanah yang harus saya pertanggungjawabkan kepada Allah SWT. Mohon doanya,” ujar Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here