Habib Rizieq Akan Jadi Saksi Sidang Ahok Selasa (7/2)

0
551

Liputan1.com-Habib Rizieq Akan Jadi Saksi Sidang Ahok Selasa (7/2)

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini akan dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sidang tersebut bakal kembali digelar pada Selasa 7 Februari 2017.

“Habib Rizeiq mau menjadi saksi perkara Ahok minggu depan (Selasa 7 Februari 2017),” kata kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera, Jumat (3/2/2017).

Kapitra sempat menyinggung beredarnya video berisi percakapan vulgar diduga Habib Rizieq dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein, untuk menjatuhkan kliennya itu. Terlebih, kliennya akan dihadirkan sebagai saksi di sidang Ahok.

“Tujuan video ini ditayangkan sangat mudah dibaca, Habib Rizeiq mau menjadi saksi perkara Ahok minggu depan. Tentu isu ini menjadi sangat penting,” ujarnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq usai diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya, mengajak pengikutnya untuk terus mengawal jalannya sidang Ahok. Apalagi, pada sidang sebelumnya terjadi insiden, Ahok dan kuasa hukumnya memojokkan Ketua Umum MUI, KH Ma’aruf Amin.

“Sebagai saksi ahli dihinakan oleh Ahok dan pengacaranya. Siap bela ulama? Kepada umat islam, kawal terus sidang Ahok. Ahok tidak boleh bebas,” kata Rizieq di depan Mapolda Metro Jaya, Rabu 1 Februari 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here