Ricardo Gelael dan Jagonya Ayam Beli Tim F1 Manor ?

0
2763

Liputan1.com-Ricardo Gelael dan Jagonya Ayam Beli Tim F1 Manor ?

Tim Manor dinyatakan tamat sejak Jumat, 27 Januari lalu, setelah dinyatakan bangkrut dan gagal mendapatkan pembeli. Namun ada titik terang, kabarnya dibeli oleh orang Indonesia.

Matinya tim Manor menjadi berita utama dalam beberapa pekan terakhir, tetapi sekarang telah muncul laporan yang menunjukkan bahwa masih ada secercah harapan untuk kembali menjadi tim F1.

Dikutip dari grandprix247.com, media terkemuka asal Finlandia, Turun Sanomat melaporkan ada grup dari Indonesia sedang mempertimbangkan tawaran di menit terakhir untuk membeli tim yang bangkrut itu, dan memastikan berada di garis start balapan pembuka GP Australia, di Melbourne pada 26 Maret.

Disebutkan, Ricardo Gelael, ayah dari pembalap GP2 Sean Gelael dan bos Jagonya Ayam yang memiliki waralaba KFC di Indonesia, sedang mencari cara untuk membeli tim.

Namun laporan itu mengklaim bahwa kesepakatan itu tersandung ketika muncul setumpuk utang Manor yang tersembunyi. Meskipun ini kemunduran, pilihan bagi Ricardo Gelael untuk membeli tim sekarang dengan biaya yang jauh berkurang.

Nama Jagonya Ayam dan KFC sangat mencolok pada livery mobil GP2 yang dikemudikan Sean di tim Pertamina Campos Racing pada tahun 2016.

Pertamina Campos Racing memasuki GP2 Series 2016 di bawah lisensi balap Indonesia, dengan Pertamina yang menjadi pendukung lama Rio Haryanto sampai di balap F1 bersama tim Manor.

Kemungkinan Sean bergabung dengan Rio, untuk mempelopori line-up pembalap yang semuanya dari Indonesia, ini akan jadi pilihan Pertamina yang berkontribusi terhadap pembiayaan dari kesepakatan penyelamatan tim Manor.

Namun jika ayah Sean bisa membayar semua tagihan, Rio sebagai pembalap yang lebih berpengalaman, mungkin juga masuk dalam incaran untuk menjadi mentor buat Sean sebagai rookie (pendatang baru).

Wah..kalau memang demikian adanya, Indonesia bakal punya tim F1 dan semua pembalapnya dari dalam negeri. (Otomotifnet.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here