Kamerun Lolos ke Final Piala Afrika 2017

0
471
Kamerun Lolos ke Final Piala Afrika 2017

Liputan1.com-Kamerun Lolos ke Final Piala Afrika 2017

Kamerun mencapai final Piala Afrika ketika gol di babak kedua dari bek Michael Ngadeu Ngadjui dan gol menjelang pertandingan usai yang dibukukan Christian Bassogog mengamankan kemenangan 2-0 atas Ghana pada pertarungan empat besar mereka yang berlangsung pada Kamis.

Bek tengah bertubuh raksasa Ngadey Ngadjui menyusup ke belakang pertahanan Ghana dari situasi tendangan bebas, dan mengambil keuntungan dari kemelut untuk memasukkan bola ke gawang lawan dari jarak dekat pada menit ke-72.

Bassogog membobol gawang Ghana melalui serangan balik ketika Kamerun menambahi gol kedua melalui sepakan terakhir di pertandingan untuk mengamankan tempat pada Minggu, di mana mereka akan berhadapan dengan Mesir di Libreville.

Kamerun tengah memburu gelar Piala Afrika kelima dalam sejarah mereka. Kamerun sendiri terakhir kali jadi juara Piala Afrika pada 15 tahun lalu. Ketika itu Kamerun menang adu penalti lawan Senegal.

Sementara itu Mesir saat ini jadi negara pengoleksi gelar Piala Afrika terbanyak dengan total tujuh gelar juara. Kemenangan di laga final nanti bisa memperkokoh status mereka sebagai negara terhebat di gelaran Piala Afrika.

Duel Mesir lawan Kamerun di babak final Piala Afrika terakhir kali terjadi pada tahun 2008. Saat itu Mesir menang lewat gol tunggal Mohamed Aboutrika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here